Support Event Pariwisata di Kabupaten/Kota, Gubernur Usulkan Manado Fiesta Jadi Event Pariwisata Nasional

oleh -301 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, dan Walikota Manado GSV Lumentut, masing-masing bersama istri, saat Pembukaan Manado Fiesta 2019, Sabtu 27 Juli 2019 malam, di kawasan Megamas.(Foto: dok/gub)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat sambutan pada Opening Ceremony Manado Fiesta 2019, di kawasan Megamas, Sabtu 27 Juli 2019 malam.(Foto: dok/gub)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat sambutan pada Opening Ceremony Manado Fiesta 2019, di kawasan Megamas, Sabtu 27 Juli 2019 malam.(Foto: dok/gub)

 

MANADO, Swarakawanua—Pemprov Sulut mendorong pelaksanaan event pariwisata di kabupaten/kota. Sabtu 27 Juli 2019 malam, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw turut menghadiri pembukaan Manado Fiesta 2019 di kawasan Megamas Manado. Nampak hadir saat pembukaan, perwakilan Kementerian Pariwisata dan sejumlah duta besar negara-negara sahabat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengusulkan kepada pihak Kementerian pariwisata (Kemenpar) RI untuk menjadikan Manado Fiesta sebagai event pariwisata nasional. Sebagai informasi, Sulut tahun ini memiliki 3 event pariwisata unggulan yang masuk dalam 100 Wonderful Event 2019. Ketiga event tersebut yaitu Festival Bunaken, Festival Pesona Selat Lembeh dan Tomohon International Flower Festival. “Saya akan minta ke Menteri Pariwisata agar tahun depan Manado Fiesta masuk dalam event pariwisata nasional karena saat ini baru Festival Bunaken, TIFF dan Festival Selat Lembeh. Baru tiga acara ini yang masuk agenda nasional di Kementerian Pariwisata,” kata Gubernur saat sambutannya.

Menurutnya, event pariwisata yang digelar di kabupaten dan kota mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut. “Kita akan dorong terus kabupaten dan kota agar ada juga event pariwisata nasional setiap tahun dan ini tentunya sangat berdampak secara ekonomi bagi masyarakat Sulut. Ini suatu hal yang sangat baik bagi kita. Mari kita bergandengan tangan agar supaya Sulut betul-betul menjadi destinasi wisata di Indonesia selain daerah lainnya,” tambah Gubernur.

Dikatakan Gubernur, kendati baru dua tahun setengah menjalankan sektor pariwisata di Sulut namun sambutan masyarakat baik mancanegara maupun dalam negeri meningkat begitu pesat. “Tahun 2019 kira-kira bertambah dua juta orang yang datang ke Sulut,” ungkapnya.

Belum lama ini Kemenpar menobatkan Sulut sebagai The Rising Star sektor pariwisata Indonesia karena mampu mendorong pertumbuhan kinerja pariwisatanya hingga 600% dalam empat tahun terakhir. Pembukaan Manado Fiesta turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Walikota Manado Vicky Lumentut dan seluruh panitia Manado Fiesta.(hms/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.