Syukur Awal Tahun 2023, Pemkab Minahasa Laksanakan Ibadah

oleh -200 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Usai menggelar Apel Kerja Perdana Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Ibadah Syukur Awal Tahun bersama Jajaran, di Gedung Wale ne tou Tondano. Rabu (4/01/ 2023)

Ibadah ini di pimpin Pdt. DR. Djoli Dondakh, M.Pd.K selaku Wakil Ketua Bidang Ajaran dan Tata Gereja BPMS GMIM, yang di ikuti Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama istri Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP dan Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP didampingi Istri tercinta Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Martina Dondokambey Lengkong, SE serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos bersama istri Ketua DWP Kabupaten Minahasa Juliaty Muntu Komalig dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati minahasa, dalam kesempatannya mengatakan, sebagai umat kristiani oleh karena tuntunan dan kasihNya, kita diijinkan Tuhan melewati tahun 2022, dan tanpa terasa telah memasuki hari ke empat di tahun 2023.

” Oleh karena itu mengawali kerja kita di tahun yang baru ini kita awali dengan ibadah, dengan tema “Hati Yang Baru, di Tahun Yang Baru” tentu banyak hal yang akan disampaikan, karena menyangkut perjalanan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di tahun 2023,” kata Bupati

Bupati menyampaikan di sisa kepemimpinan ini yang berakhir delapan bulan lagi, yang sudah memasuki tahun yang ke lima ini, tanpa terasa masih diberikan kesehatan.

” Tetapi kita yakin dan percaya di sisa masa jabatan delapan bulan, dua puluh satu hari ini, saya dan bapak Wakil Bupati Minahasa memohon, marilah kita bersama-sama melaksanakan tugas dan kewajiban kita sesui dengan tupoksi masing-masing dengan segala kemampuan yang ada dengan hati yang baru, suasana baru, semangat baru di tahun yang baru, mari kita¬† melaksanakan semua dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bupati

Dalam kesempatan itu, Bupati secara khusus mengapresiasi Forkopimda yang sudah bekerja sama diantaranya Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, para pimpinan Agama, Anggota Polri dan TNI karena telah sukses melalui masa-masa sulit pandemi Covid-19.

” Di tahun 2023 ini tentu bukan tidak ada tantangan, pemerintah sudah mengingatakan tantangan-tantangan kedepan, secara keseluruhan perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan aman berkat kerja keras TNI, Polri dan juga berkat upaya kita bersama,” ujar Bupati

Bupati juga mengingatkan untuk bersama mengalakan menanam untuk ketahanan pangan dan melaporkan kemajuan serata evaluasi di setiap desa dimana petensi di desa tanamam cepat panen, dan setiap minggu ada peningkatan dan akan di pantau terus menerus.

” Saya berharap kepada para camat agar setiap minggu melaporkan evaluasi potensi per desa yang potensi pertanian tanaman cepat panen, berapa yang sudah di manfaatkan dan berapa yang belum untuk segera dilaporakan setiap minggu ada peningkatan, dan ini akan di pantau oleh Gubernur dan Pemerintah Pusat, demikian pula Gereja dan Pemerintah telah mencanangkan menanam dan beternak mari kita sukseskan bersama,” jelas Bupati

Turut hadir dalam ibadah ini Forkopimda, FKUB, Jajaran Pemkab Minahasa Eselon II, III, IV, pejabat fungsional, staf dan THL. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.