Syukuran 7 Tahun Kepemimpinan ODSK, Gubernur Olly Berterimakasih Support Komponen Pembangunan Daerah

oleh -760 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com– Genap 7 tahun kepemimpinan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw menggelar ibadah syukur, Senin 13 Februari 2023.
Ibadah syukur yang dilaksanakan di Aula Mapalus kantor gubernur, dihadiri Forkopimda, pejabat vertikal, pejabat eselon 2 Pemprov, serta pejabat eselon 3 dan 4. Sementara seluruh staf dan THL mengikuti lewat fasilitas aplikasi Zoom meeting.

Dalam sambutan, Gubernur Olly didampingi Wagub Steven, mengungkapkan rasa syukurnya. “Puji dan syukur patut kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat, anugerah, dan tuntunan-Nya, saya bersama Bapak Steven Kandouw mampu solid dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, hingga kepemimpinan kami sudah 7 tahun. Hari ini kita semua menyatu, dan sama-sama mensyukuri, berdoa, tidak serta merta hanya atas 7 tahun kepemimpinan ini, namun untuk makin merekatkan apa yang menjadi tekad dan komitmen kita, bersama-sama membangun daerah untuk kemajuan Sulawesi Utara, untuk Sulawesi Utara yang semakin hebat,” kata Gubernur Olly.

Tak lupa, Gubernur Olly mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dukungan kerja selama kepemimpinan ODSK. “Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama larut dalam sukacita syukur hari ini. Memaknai, bahwa semua yang telah kita lakukan selama 7 tahun. Semua yang telah kita peroleh, adalah merupakan kasih dan berkat Tuhan, yang ke depan, perlu dijawab dengan kerja dan karya yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Gubernur merasakan, keberhasilannya tak lepas dari dukungan seluruh komponen masyarakat. “Berkat dukungan dari semua komponen pembangunan daerah dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, serta tentunya tuntunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, bersama-sama kita telah mampu memajukan pembangunan di daerah ini, dalam berbagai sektor,” sambungnya.

Gubernur kemudian mengurai begitu banyak kesuksesan dan keberhasilan telah diraih bersama dalam kurun waktu 7 tahun ini. “Kita berhasil menjaga dan membuat perekonomian daerah di Sulawesi Utara tetap tumbuh positif, bahkan saat diterjang pandemi. Kita berhasil mengurangi angka kemiskinan, termasuk pengangguran, melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Kita pun berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dari berada pada angka 71,05 di tahun 2016 menjadi 73,81 di tahun 2022,” ungkapnya.

Selanjutnya Gubernur menambahkan, kita juga sukses dalam menyelenggarakan setiap agenda pemerintahan, bahkan dalam menjadi tuan rumah dalam berbagai agenda strategis berskala nasional dan internasional, dengan kondisi masyarakat aman, rukun dan damai. “Ini banyak dipengaruhi, karena konsistensi kita terus menghadirkan semangat hidup bersama di tengah masyarakat, dalam kesadaran bahwa “Torang Samua Ciptaan Tuhan”, yang kita inisiasi sejak tahun 2016, 7 tahun yang lalu,” ungkapnya.

Dibalik kesuksesan-kesuksesan dan keberhasilan yang telah kita raih, lanjutnya, diakui ada juga kekurangberhasilan yang harus kita perbaiki di waktu yang akan datang. “Inilah kehidupan, walaupun kita selalu berusaha berbuat yang terbaik, namun pasti masih ditemui kendala dan masalah yang secara cepat harus diperbaiki.
Oleh karena itu, disamping rasa syukur yang patut kita panjatkan kepada Tuhan, kita semua sebagai mitra kerja, pelaku pembangunan di daerah ini, harus mampu merefleksikan semua yang telah kita upayakan bersama dalam membangun daerah Sulawesi Utara selama ini, guna perbaikan-perbaikan dan pencapaian pembangunan yang semakin progresif ke depan,” urainya.

Gubernur berharap, momentum syukuran 7 tahun kepemimpinan ODSK, juga sekaligus mempererat persatuan dan kebersamaan pelaku pembangunan di Bumi Nylur Melambai. “Kiranya momentum ini, akan semakin mempererat persatuan dan kebersamaan kita dalam membangun daerah, sehingga ke depannya progres pembangunan di Sulawesi Utara akan semakin baik, dan pada muaranya kita semua mampu membawa daerah Sulawesi Utara menjadi semakin hebat, semakin maju dan sejahtera, serta tetap eksis sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” tandasnya.

Gubernur pun mengucapkan terima kasih kepada semua komponen masyarakat Sulut. “Terima kasih atas dukungan dan kontribusi yang telah diberikan selama ini. Kerinduan saya bersama Bapak Steven Kandouw adalah terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan Sulawesi Utara, utamanya bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Sulawesi Utara. Semoga Tuhan menyertai langkah kami, dan semoga Tuhan memberkati kita semua,” kuncinya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.