Tahapan Pilkades Kabupaten Minahasa Mulai Bulan Agustus

oleh -1376 Dilihat
Assisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si

MINAHASA, swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Assiten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M,Si mengatakan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) segera akan dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Mangala saat memimpin rapat persiapan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di lokasi wisata Keluarga Lekow Oki Togela, Kelurahan Tonsaru. Kamis, (5/8/2021).

Assisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si menjelaskan, bahwa tahapan Pemilihan Kapala Desa akan di mulai pada pertengahan bulan agustus 2021.

” Bersama Panitia Kabupaten dalam rapat, sudah di tetapkan sejumlah keputusan, salah satunya adalah teknis pelaksanaan pencoblosan di masa pandemi covid, semua hasil putusan nantinya akan dituangkan dalam peraturan Bupati (Perbup),” ungkap Mangala

Dia juga memastikan bahwa tahapan pelaksanaan Pilkades akan di mulai pada pertengahan bulan agustus, sementara untuk pencoblosan telah di proyeksikan pada pertengahan bulan November 2021 mendatang.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Minahasa Jerfry Tangkulung, MAP menambahkan, bahwa jumlah yang mengikuti Pilkades Kabupaten Minahasa di Tahun 2021, sebanyak 98 Desa.

“ Yang pasti desa yang ada di Kabupaten Minahasa yang akan mengikuti Pilkades ada sebanyak 98 Desa, dalam pelaksanaan Pilkades natinya, Pemkab Minahasa akan menggandeng pihak KPU dan Bawaslu,” jelas Tangkulung.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa, Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Kabag Pemerintahan David Mangundap, Kabag Hukum Willem Nainggolan, SH, Kasatpol PP Meydi Rengkuan, MAP, Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Malonda, Devisi Hukum KPU Minahasa Kristoforus Ngantung, Devisi Perencanaan Data dan Informasi Lidya Malonda dan Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh.

(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.