Tak Ditempati, Pemkot Bakal Tarik Hak Kepemilikan Ribuan Rumah di Tumpa

oleh -250 Dilihat
Kondisi rumah di Kawasan Relokasi Gunung Tumpa.

Manado, Swarakawanua.com – Pemerintah Kota Manado bakal menarik hak kepemilikan ribuan rumah di Kawasan Relokasi Gunung Tumpa, Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Manado Peter Eman mengatakan, akhir Oktober ini proses pendataan kembal rumah-rumah yang ada di Kawasan Relokasi Gunung Tumpa.

“Kami turun lapangan untuk mendata jumlah rumah yang di tinggal oleh pemilik sah,” ujar Eman ketika ditemui di Kantornya, Senin (18/10/2021).

Menurutnya, Pemerintah Kota Manado telah mengeluarkan Surat Keputusan kepada 2047 penerima manfaat bantuan rumah di Kawasan Relokasi Pandu dan berdasarkan pendataan hanya 700an rumah yang ditempati.

“Kami akan menarik kembali hak kepemilikan ribuan rumah yang tidak ditempati termasuk rumah yang telah diperjualbelikan,” ujar Eman.

Ditambahkannya, sesuai dengan aturan para penerima manfaat harus menempati rumah yang telah di bangun dan tidak bisa di perjualbelikan sehingga jika tidak ditempati dianggap tidak layak sebagai penerima manfaat.

“Kami akan membuat SK baru bagi para penerima manfaat baru yakni warga Kota Manado yang layak untuk menerima bantuan ini,” tukasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.