Tak Kenal Lelah, PMI Minut Terus Membuat Gebrakan Dalam Misi Kemanusiaan

oleh -186 Dilihat

 

Minut, Swarakawanua.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) bersama Bintang Muda Minahasa Utara (BMMU) disambut hangat warga Desa Mumbi.

Pasalnya, kegiatan kali ini selain mendonorkan darah diikuti dengan pemeriksaan kesehatan gratis, di kantor balai Desa Maumbi, sabtu (26/06).

Dikatakan Arina, dirinya terharu ketika melihat antusias warga saat mendonorkan darah.

“Dalam misi kemanusiaan ini, saya sangat berterima kasih kepada warga Desa Maumbi, karena sudah mensupport kegiatan ini, dengan mendonorkan darah secara sukarela,” kata Ketua PMI Minut.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Hukum Tua Jhony Tanod dan perangkat Desa karena telah melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan mendonorkan darah.

“Saya akan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan disetiap akifitas kita, terus ingat dengan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker,” ungkap Arina.

Selain itu, banyak warga lanjut usia (Lansia) sangat bersyukur dengan diadakanya pemeriksaan kesehatan gratis.

“Terima kasih buat ketua PMI Minut ibu Kristi, telah menggelar kegiatan seperti ini, semoga bisa rutin diadakan,” ucap oma Min salah satu warga lansia.

Dikatakan sekretaris PMI Minut Melki Mawengkang, jumlah pendonor di Desa Maumbi mencapai 23 kantong darah.

“Tak hentinya untuk selalu kita katakan, satu tetes darah dapat menyelamatkan satu nyawa,” ungkap Mawengkang.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua BMMU Robert Pontoh mengatakan, kami akan selalu mendukung PMI Minut.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis BMMU tidak terlepas dari dukungan ibu wakil Bupati Minut Kristi Karla Arina yang juga sebagai ketua PMI Minut, apalagi pembina kami bapak Paul Nelwan selalu mensupport apapun program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk membangun Minut,” jelas Pontoh.

Turut hadir dalam kegiatan, Anggota DPRD Minut, Stendi Rondonuwu, Ketua Giat Donor Darah Sukarela (DDS) Chyntia Erkles sekaligus Anggota DPRD Minut, Babinsa Maumbi Serka Jerius Lahawia. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.