Tanda Tangani Kerjasama, Joune Ganda : Tersedia 448 Kamar

oleh -341 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com -Keseriusan Pemkab Minut dalam penanganan Covid-19. Ini dibuktikan dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kementerian Perhubungan RI dan PT Pelni (Persero).

Penandatanganan ini tentang penyelenggaraan fasilitas kapal Isolasi terpusat (Isoter) dalam rangka penanganan Covid-19 di lakukan secara serentak, Kamis 12 Agustus 2021, bersama Pemkot Bitung, Sorong, Jayapura, dan Medan.

Bupati Joune Ganda dari Villa Telaga Rae bersama jajaran mengikuti penandatanganan melalui Video Conference. Nantinya Pemkab Minut dan Bitung menjadikan Kapal KM Tatamailau menjadi tempat Isolasi mandiri (Isoman).

“Nantinya isolasi mandiri terpusat dan terapung di kapal KM Tatamailau untuk mereka yang terkonfirmasi tanpa gejala dan gejala ringan Covid-19,” tutur Joune Ganda.

Dijelaskan Bupati Joune Ganda, kapal ini menyediakan daya tampung sebanyak 448 kamar untuk pasien Isoter dengan berbagai fasilitas.

“Fasilitas yang ada nantinya akan diberikan untuk kenyamanan pasien dalam melakukan Isoman,” ungkap Joune Ganda.

Ditambahkan Joune Ganda, adanya Isoman di kapal betul-betul terisolasi.

“Karena di dalamnya lebih sistematis, dan jauh dari jangkauan pemukiman warga. Kami berharap dengan fasilitas yang disediakan dapat mendukung percepatan proses penyembuhan pasien,” tegas Joune Ganda. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.