Target Warga Kepulauan, Risky Pogaga Gencar Sosialisasi Tahapan Dan Jadwal Pilkada

oleh -104 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com -Pentingnya keterpenuhan informasi kepada masyarakat terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, mengharuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara menyambangi daerah Kepulauan.

Seperti pada hari Kamis,(20/6/2024) dini hari, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Minut Risky Pogaga melakukan pertemuan dengan masyarakat yang ada di Dua Desa Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur. Yakni Desa Lihunu dan Desa Ehe untuk mensosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 di Minahasa Utara.

Dihadapan masyarakat Pogaga menginformasikan bahwa KPU saat ini masuk dalam pembentukan Pantarlih dan saat ini sementara verifikasi dokumen yang nantinya dinyatakan lulus dan dilantik tanggal 24 Juni mendatang.

“Tugas Pantarlih nantinya akan melakukan door to door, untuk itu kami mengharapkan dukungan dari masyarakat terkait kerja Pantarlih dalam melakukan pendataan,” ujar Pogaga.

Pantarlih juga lanjut Pogaga, akan memutahirkan data pemilih.

“Kami KPU mengimbau , kepada seluruh masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada tanggal 27 November nanti, gunakan hak pilih anda untuk memilih calon yang tepat,” pungkasnya.

Sementara itu, Nara sumber yang merupakan Akademisi Dosen Fisip Unsrat Efendy Sondakh menuturkan, tingkat partisipasi masyarakat pada Pileg kemarin untuk desa lihunu 80 persen partisipasi pemilih.

Tentunya bagaimana angka ini bisa terjaga, dan saya yakin untuk pilkada khusus desa Lihunu ,tingkat partisipasi masyarakat, akan ada peningkatan.

“Berdasarkan partisipasi sebelumnya saya yakin bapak ibu, akan ada peningkatan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024,” jelasnya.

“Waktu pertama kali datang di Pulau Bangka, saya melihat banyaknya keragaman didesa ini, tapi tingkat partisipasi masyarakat itu tinggi untuk itu, semua masyarakat yang turut serta membuat angka partisipasi pemilih bertahan sampai saat ini, dipercayai akan ada peningkatan,” tambahnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.