Tatap Muka dengan BKSAUA Manado, Ini Pesan Wali Kota AA untuk Ratusan Tokoh Agama

oleh -2306 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com — Wali Kota Andrei Angouw (AA) bersama Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang serta Sekretaris Kota Dr. Micler Lakat menghadiri giat tatap muka Pemkot Manado dengan BKSAUA serta ratusan tokoh agama di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (31/10/2022).

Kegiatan tatap muka yang dikemas seperti diskusi yang dipandu Ketua BKSAUA Pdt Judi Tunari, Wali Kota AA mendengarkan sejumlah masukan dari para tokoh agama. Baik itu terkait kamtibmas hingga pelayanan kemasyarakatan.

Dalam arahannya, Wali Kota AA menyampaikan sejumlah pesan penting kepada ratusan tokoh agama yang hadir.

“Pemkot Manado sangat mengharapkan andil dan peran tokoh agama dalam rangka menciptakan Kota Manado yang sejuk, damai dan toleran untuk kita semua. Peran tokoh agama begitu vital karena bersentuhan langsung dengan para jemaat dan diharapkan bisa menyosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat,” harap wali kota.

Ia pun meminta para tokoh agama membantu soal pendataan kepada warga jemaatnya supaya keberadaannya bisa jelas ditempat tinggalnya termasuk kegiatan berjemaatnya.

“Data ini penting dan mari kita saling mendukung dalam mensosialisasikan program pemerintah Kota Manado,” imbau Andrei Angouw.

Tak kalah pentingnya, wali kota juga menyinggung soal kebersihan kota yang masih harus disampaikan kepada masyarakat lewat tokoh agama agar dapat menjaga Kota Manado supaya bersih.

“Demikian halnya dengan fasilitas kota seperti lampu jalan, kabel listrik dan fasilitas lainnya yang dirusak seperti contohnya di MBW dan beberapa tempat lainnya, semua ini perlu mendapat perhatian kita semua termasuk tokoh agama untuk disampai sampaikan kepada jemaaat dan masyarakat,” bebernya, sembari menambahkan saat ini sedang diberlakukan sidang Tindak Pidana Ringan (tipiring) kepada warga yang membuang sampah sembarangan, mengganggu ketertiban umum, mabuk dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Manado, Otniel Tewal dalam laporannya menyebut, kegiatan ini merupakan tatap muka di triwulan ketiga tahun 2022.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.