Tegas Lotulung Ingatkan, ASN Jangan Cari “Jalan Tikus” Untuk Dapat Jabatan

oleh -154 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com, – Tak berbeda dengan keputusan Bupati Joune J E Ganda SE (JG), Wakil Bupati terpilih Kevin William Lotulung SH.MH, (KWL) juga mengklaim sangat setuju dengan keputusan JG memilih perekrutan ASN dengan cara uji kompetensi yang diyakininya merupakan cara terbaik yang untuk maksimalkan kabinet pasangan bupati/wakil bupati milenial ini.

“Kebijakan Pak JG yang paling aman adalah melakukan uji kompeten terhadap siapa saja yang akan menjabat contohnya calon kepala dinas kesehatan. Agar dia bisa maksimal dalam mengelolah sistem kerja di instansi yang dijabatnya, kepala dinas itu harus seorang dokter, bukan guru. Begitu pula di dinas lain,” jelasnya.

Kevin juga mengingatkan ia dan JG adalah pasangan pemimpin berlatar belakang pengusaha. Makanya mereka cenderung memilih jalur uji kompeten kepada para calon kepala SKPD.

“Sekolah memang perlu, namun kami lebih menilai pada kemampuan, pengalaman kerja dan kesetiaan pada atasan dan tanggungjawab. Jadi, sebaiknya ASN itu bekerja sebaik mungkin agar memenuhi kriteria, tanpa harus menggunakan cara-cara tak elegan,” tukas suami tercinta dari Kristi Arina ini.

Sama seperti Joune Ganda, Wabup KWL juga tidak suka dengan upaya melakukan lobi untuk memperoleh jabatan lewat jalan tol, atau main koneksi.

“Jadilah Kepala SKPD yang murni lolos dari uji kompeten, bukan lolos dengan back-up seseorang. Apalagi mencoba main sabun atau menyogok.

“Itu cerminan mental yang bobrok. Pak Bupati dan saya, paling sulit mentoleransi praktik atau upaya seperti itu. Bekerja, belajar dan berdoa, pasti karier kamu diberkati,” tutup wakil bupati termuda di Sulut itu. (Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.