Tekan Angka Inflasi Di Kabupaten Mitra, Dinas Pertanian Mitra Gelar Gerakan Menanam Jagung Dan Cabai

oleh -637 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pejabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan, M.Si, tak main-main dalam penanganan inflasi di Kabupaten Mitra. Ia bahkan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mitra, salah satunya Dinas Pertanian Mitra.

Kepala Dinas Pertanian Mitra Ir. Vecky Monigir mengatakan, dalam penanganan inflasi daerah. Maka, dinas Pertanian gelar gerakan menanam jagung dan cabai di lahan tidur yang ada di Kabupaten Mitra.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terus berupaya menekan angka inflasi, namun saya menyadari. Hal tersebut tidak bisa dicapai tampa juga dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra,” ujar Monigir, Senin 18 Desember 2023.

Inflasi daerah menurut Monigir, jagung dan cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap memantik inflasi dengan memiliki andil yang sangat besar.

“Karena itu, saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara agar mendukung program baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi bahkan pemerintah di kabupaten. Sehingga perlu adanya kerja sama dari semua element masyarakat,” pungkas Monigir.

Dirinya berharap, kiranya apa yang menjadi program dari pemerintah akan tercapai dalam penanganan menurunkan angka inflasi jadi pergumulan bersama.

“Digelarnya gerakan menanam jagung dan cabai, kiranya apa yang menjadi persoalan inflasi di Kabupaten bisa terselesaikan. Semuanya itu kami lakukan semata-mata mensejahterakan seluruh warga masyarakat,” ucap Monigir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.