Tekan Inflasi, Inovasi Dinas Perdagangan Berbuah Manis

oleh -1000 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Penutupan Likupang Tourism Festival (LTF) memberikan kenangan yang manis bagi Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Pasalnya, tepat di hari penutupan, Bupati Minut, Joune Ganda menyerahkan langsung piagam penghargaan bagi Dinas Perdagangan di lokasi LTF, Jumat 7 Juni 2024.

Piagam penghargaan tersebut diraih usai Dinas Perdagangan meraih posisi pertama Nominator Inovasi Terfavorit pilihan Masyarakat dengan nama Kios Inlasi Perdagangan Antar Kecamatan Layani Pembeli Sembako Masyarakat atau KOiN PERAK LAPIS  EMAS.

Penghargaan diserahkan langsung Bupati Minahasa Utara di saksikan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno.

Saat diwawancarai Kepala Dinas Perdagangan Minut, Max Tapada mengucapkan terima kasih atas Kepercayaan masyarakat terhadap program ini.

Kata dia, program ini menyentuh langsung kebutuhan masyarakat Minahasa Utara dengan harga terjangkau.

“Bersyukur karena inovasi mendapat kepercayaan masyarakat, yang senantiasa bisa menyentuh langsung ke masyarakat,” ungkap Tapada.

Katanya, di kios inflasi harga barang pokok terjangkau oleh masyarakat, hal itu juga menekan lajunya inflasi di Kabupaten Minahasa Utara.

Menurutnya, masyarakat di permudah dalam mengkomunikasikan akan apa yang menjadi kebutuhan mereka melalui media sosial.

“Ada keluhan dari masyarakat terhadap kenaikan bahan pokok, namun Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sigap dan langsung merespon keluhan mereka melalui kios inflasi,” kata Tapada.

Tak lupa, Tapada mengucapkan terima kasih untuk Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung serta Sekretaris Daerah Novly Wowiling yang telah mendukung program ini.

“Pak Bupati selalu mendukung jika ada inovasi dari setiap SKPD, atas dukungan tersebut inovasi yang kami lakukan dapat di terima oleh masyarakt umum,” tukas Tapada.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.