Terbebas Dari Frambusia, Bupati Minahasa Terima Sertifikat

oleh -447 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng menerima Sertifikat Bebas Frambusia Tahun 2023 dalam Acara Puncak Peringatan Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) se-dunia Tahun 2023. di Krakatau Grand Ballroom, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Selasa, (21/2/2023)

Sertifikat tersebut diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin didampingi Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS.

Diketahui Frambusia adalah salah satu penyakit kulit menular langsung antar manusia yang disebabkan oleh infeksi Bakteri Treponema Pollidium. Pada awalnya, frambusia hanya akan menyerang kulit. Namun, seiring berjalannya waktu, penyakit ini juga dapat menyerang tulang dan sendi.

Atas capaian terbebas dari Frambusia, Kabupaten Minahasa melalui Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring yang akrab disapa ROR berhasil meraih penghargaan sebagai Kota/Kabupaten bebas Frambusia oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.