Terima Ratusan Mahasiswa UKIT, Sumendap: Tidak Akan Saya Izinkan Dikenakan Biaya Satu Rupiahpun

oleh -659 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menerima ratusan Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di seluruh Wilayah Kabupaten Mitra. Bertempat di Sport Hall Kantor DPRD, Rabu 27 Juli 2022.

Adapun rombongan Mahasiswa UKIT yang laksanakan KKN di Mitra diantara langsung Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina selaku Rektor UKIT, Dr.Arthur Rumengan, M.Pd.K dan diterima oleh Bupati Mitra James Sumendap SH.MH didamping Wakil Bupati Jocke Oscar Legi, Sekda David Lalandos serta para asisten dan kepala SKPD.

Dalam sambutan Bupati James Sumendap, SH, MH mengatakan, Pemkab Mitra sangat menyambut baik kedatangan Mahasiswa UKIT untuk melaksanakan pengabdian diri dalam kehidupan bermasyarakat di Mitra.

“Selama di Kabupaten Mitra, saya tidak ijinkan adik-adik Mahasiswa membangun proyek fisik. Karena pembangunan fisik adalah tugas dari kami selaku Pemerintah, tidak akan saya izinkan dikenakan biaya satu Rupiahpun. Terpenting disini kalian lakukan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan baik,” tegas Sumendap yang disambut tepuk tangan yang meriah oleh para mahasiswa KKN.

Iapun berharap, bagi kaum milenial itu bisa belajar dari tata pemerintahan Mitra. Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bagaimana dari belajar mengambil ilmu, serta belajar bermasyarakat.

“Saya berharap para adik-adik mahasiswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan, dan apa yang didapat kiranya bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,”harap Sumendap yang juga merupakan Panglima Panji Josua tersebut.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.