Terjaring Razia, Bukanya Takut Masyarakat Justru Bahagia

oleh -2195 Dilihat

Bitung, Swarakawanua.com – Dalam upaya peningkatan vaksinasi di Kota Bitung, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung menggelar pemeriksaan sertifkat vaksin bagi para pengguna jalan.

Upaya Polres Bitung dalam percepatan vaksinasi dan meningkatkan herd immunity berlangsung di depan Polres Bitung dipimpin langsung Kasatlantas AKP Awaludin Puhi, Jumat 14 Oktober 2022.

“Sasaran kami bagi para pengguna jalan yang belum melakukan vaksinasi baik itu dosis pertama, kedua, bahkan booster. Tak hanya bagi mereka bahkan kami fokus kepada masyarakat yang datang ke Polres Bitung guna dalam pengurusan pelayanan SIM, STNK, maupun SKCK dan kegiatan lainnya,” jelas Awaludin.

Namun pada razia kali ini, masyarakat bukannya takut malah bahagia. Pasalnya, bagi siapa saja yang tertib berlalulintas akan diberikan challange dari Kasatlantas.

Challange tersebut berupa pertanyaan terkait lalulintas, jika berhasil menjawab, maka warga berhak mendapatkan bingkisan berupa sembako.

“Dalam rangka operasi zebra kami memberikan edukasi, himbauan kepada masyarakat, terkait penggunaan helm dan tertib berlalulintas lainnya,” ungkapnya.

Kata Awaludin, pemberian sembako sebagai bentuk apresiasi kami kepada mereka yang telah tertib berlalulintas.

Ia membeberkan, ada 400 pelanggaran terjaring pada operasi zebra 2022.

“Paling banyak pelanggaran yang dilakukan, masyarakat tidak menggunakan helm. Urutan ke dua knalpot tidak standart dan ketiga kendaraan tanpa plat nomor,” tukas Awaludin. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.