Terkait Bonus Atlet Di Porprov, Sumendap ‘Berang’ Dikatakan Pemkab Mitra Berbohong

oleh -151 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Terkait dengan pemberian bonus kepada para atlet serta  pelatih yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Porprov Sulut) di Bolaang Mongondow tahun 2022. Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, SH, MH ‘berang’ jika dikatakan Pemkab Mitra berbohong.

Ungkapan tersebut, dilontarkan Bupati Dua periode disela-sela kegiatan pertemuan dengan para atlet serta pelatih. Bertempat di Sport hall Kantor DPRD, Rabu 12 April 2023.

“Saya meminta kepada bapak sekda, terkait yang memuat di Facebook. Saya tidak akan memberikan bonus, kalian pikir saya pembohong,” tegas Sumendap.

Dikatakan lebih lanjut Sumendap, karena ini uang Pemerintah, karena itu perlu ada administrasi bukan Pemkab hanya diam. Karena itu, jangan merusak ini hanya persoalan waktu.

“Porprov sendiri dilaksanakan pada bulan November 2022, sedangkan pembahasan APBD pada bulan Juli 2023 bukan Pemkab berbohong. Jadi para atlit tidak ada yang diambil dari luar, ini merupakan para atlit yang ada di Minahasa Tenggara,” pungkasnya.

Bupati memintakan kedepan, dinas Pemuda dan Olahraga bersama dengan Koni harus melaksanakan seleksi dengan baik.

“Saya memintakan kepada dinas Pemuda dan Olahraga bersama Koni agar kedepan melaksanakan seleksi atlet dengan baik,” ucap Sumendap.

Adapun total bonus yang diberikan sebesar 580 juta yang terdiri dari peraih medali emas peroleh 20 juta 9 medali, medali Perak  10 juta sebanyak 12 medali, medali perunggu menerima uang tunai 5 juta 25 medali, Pelatih atlet yang mendapat medali  emas 2.5 juta, perak 2 juta dan perunggu 1.5 juta
Atlet yang ikut porprov non medali masing-masing 1 juta serta pelatih atlet non medali 500 ribu.

Adapun yang ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi, Asisten I Janni Rolos, Asisten II Arnold Mokosolang, Asisten III Elly Sangian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sartje Taogan, Ketua KONI Roy Wondal bersama bersama pengurus KONI, para Ketua Cabang Olahraga, para pelatih serta atlet.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.