Terkait Pengusiran Wartawan, Kadis DLH Dan Saiful Berakhir Damai

oleh -527 Dilihat

 

Minut, Swarakawanua.com – Itikad baik ditunjukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw di Kantornya, Jumat 30 September 2022.

Pasalnya, Marthen Sumampouw mengundang Wartawan Minut guna memberikan klarifikasi terkait pemberitaan pengusiran kepada salah satu oknum wartawan beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut Marthen menyatakan bahwa, dirinya ingin kembali seperti semula dan bekerja sama dengan baik dan bermitra dengan wartawan Minut.

” Mungkin wartawan Saiful salah persepsi terhadap gesture saya. Bahwa sebenarnya tidak ada maksud dalam diri saya untuk mengusir wartawan pada saat bertugas. Saya kenal betul dengan Saiful bahkan kami bersaudara.” ungkap Marthen dalam penyampaiannya kepada wartawan.

Hal serupa juga di sampaikan Ketua Aliansi Wartawan Tonsea Amian (AWTA) John Simbuang mengatakan, jangan lagi terjadi miss persepsi di kemudian hari agar supaya, terjalin sinergitas yang baik antara pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan wartawan Minut.

“Mari kita jaga sikap profesionalisme yang baik. Agar supaya semua yang sudah di bangun dapat berjalan dengan baik juga.” tandas John.

Hal senada dikatakan Ketua PWI Pokja Minut Nando Pangemanan, ia menegaskan bahwa setiap narasumber dapat memakai haknya seperti yang di atur dalam UU Pers salah satunya adalah Hak Koreksi.

“Jika kita dapat melaksanakan sinergitas yang baik tentu, hubungan baik pun akan tercipta dengan sendirinya. Jadi ini dapat di jadikan pembelajaran di kemudian hari, supaya hal seperti ini tidak terjadi kembali.” ujar Nando

Hasil dari pertemuan tersebut membuahkan hasil yang positif. Masing masing pihak berjanji akan menjaga hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan Jurnalis yang ada di Minut agar supaya Kemerdekaan Pers juga dapat berjalan semestinya di tanah Tonsea ini. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.