Terpilih Sebagai Ketua DPD BKPRMI Minut, Vikram Tuahuns Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

oleh -161 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar musyawarah wilayah (Muswil) di Hotel Sahid Kawanua, Kota Manado, Rabu 17 November 2021.

Muswil 2021 ini, dihadiri 15 DPD Kabupaten/Kota diantaranya, Kota Manado, Bolmong Raya, Minahasa Raya, Sitaro, Talaud, dan Sangihe.

Diketahui, BKPMRI berdiri sejak 3 September 1997.

Dipimpin Ketua umum BKPRMI pusat Habib Said Aldi Al Idrus, ia melantik Suryanto Mu’arif sebagai Ketua Wilayah Sulawesi Utara dan Vikram Tuahuns dilantik menjadi Ketua DPD Minahasa Utara secara aklamasi.

Dikatakan Vikram, BKPMRI Minut sudah tidak aktif pada masa sebelumnya, maka dengan dipercayakan saya menjadi Ketua DPD saya siap mengemban tugas dan tanggung jawab.

“BPKRMI memang sudah pernah berdiri di Minut namun sudah tidak aktif alias fakum. Dengan terpilihnya saya sebagai ketua aklamasi, mungkin ini adalah sebuah kebijakan DPP dan DPW,” jelas Vikram.

Lanjut Vikram, tentunya pemilihan kali ini kami lakukan sudah mengikuti persyaratan rekrutmen baru bisa menjadi kaderisasi. Berdsarkan pasal 9 ayat 1, 2 dan 3 tentang sistem kaderisasi serta pasal 19 ayat 2 hurif C yang tertuang dalam AD/ART BPKRMI dinyatakan syarat menjadi ketua sudah lulus latihan Mujahid Dakwa satu.

Ia berharap, dengan terpilihnya pengurus yang baru, BKPRMI Minut bisa kembali mewujudkan visi dan misi yang lama telah padam.

“Kami akan zonasi kader pemuda remaja di Minut, dan akan bekerjasama dengan pemerintah, organisasi, bahkan yang tergabung dalam suatu wadah untuk meningkatkan ukhuwah islamiah, acara keagamaan serta sasaran utama cinta kita terhadap toleransi antar umat beragama,” tukas Vikram.

Berikut KSB BKPRMI Minut :

• Ketua Vikram Tuahuns
• Wakil Ketua Djulkifly Djakani
• Sekretaris Andre Paris
• Bendahara Abdul Daud

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.