Terpilih Secara Aklamasi, Novly Wowiling : Catur Bisa Jadi Penunjang Pariwisata

oleh -427 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Hadir sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Novly Wowiling dipercayakan menjabat Ketua Percasi Minut Periode 2023-2027.

Wowiling terpilih saat Percasi Minut menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di markas Bajingan Racing Team, Desa Warukapas, Dimembe, Minut, Sabtu 6 Mei 2023.

Wowilling mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan menjadi Ketua Persatuan Caatur Seluruh Indonesia (Percasi) Minut.

“Yang namanya kepercayaan berarti ada tanggungjawab besar. Minut menjadi salah satu daerah yang melahirkan atlet-atlet berprestasi,” kata Wowiling.

Ia mengungkapkan, berbagai parameter sudah di sampaikan tadi, mulai dari Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Terakhir dari Catur kita berhasil meraih 2 medali emas, 2 perunggu dan 1 perak di Porprov 2023,” ujarnya.

Menjabat sebagai Ketua, Wowiling mengatakan, dalam visi dan misi harus memiliki kesamaan, satukan hati dan tekad.

“Frekuensinya harus sama dengan kepengurusan, agar supaya kita punya semangat yang sama, khsusnya dari olahraga catur,” ucapnya.

Seperti yang dikatakan gubernur, lanjut dia, beberapa waktu yang lalu, ia sangat berharap keterlibatan setiap pimpinan OPD untuk terlibat langsung dalam kepengurusan dan kemajuan pada bidang olahraga, itu bentuk pemerintah mendukung para atlet.

Menurutnya, Catur bisa menjadi salah satu penunjang wisata, contohnya Tourism Chess yang bisa diadakan di pantai Likupang.

“Catur dapat menyentuh semua kalangan, tidak ada batasan umur, semua bisa menikmati. Kedepan catur akan menyentuh desa-desa, kita akan membuat pertandingan di setiap desa. Kemudian naik ke level Kabupaten, disitulah kita bisa menyeleksi bibit-bibut unggul,” ucap Wowiling.

Sebagai langkah awal, Wowiling ingin memasuki warung pojok, komunitas-komunitas dengan menggelar liga catur.

“Itulah langkah awal yang menjadi rencana kerja kedepan. Semangat berprestasi untuk minut hebat,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi seorang Isak Tambani yang begitu peduli dengan dunia olahraga.

“Jika ada 5 orang di Minut seperti Isak Tambani maka para atlet-atlet bisa mengekpresikan bakat mereka, kepedulian Isak bagi para atlet patut jadi contoh bagi yang lainnya,” tukas Sekda.

Diketahui, Open Tournament Catur se-Sulut di sponsori oleh Owner Bajingan Racing Tema (BRT) Isak Tambani. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.