Tersentuh Melihat Atap Rumah Bocor, Kecamatan Ratahan Berempati Membantu Keluarga

oleh -246 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintahan Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tersentuh setelah melihat atap rumah yang bocor di Kelurahan Nataan. Pemerintah Kecamatan Ratahan, bergerak cepat memberikan bantuan kepada Keluarga, pada hari Kamis 8 Juli 2021.

Menurut Camat Ratahan Arce Kalalo, SH mengatakan, Setelah Pemerintah Kecamatan Ratahan mendapat informasi dari Warga masyarakat, ada warga masyarakat yang hidupnya sangat memperihatinkan. Maka, Pemerintah Kecamatan Ratahan, memantau secara langsung keberadaan rumah tersebut yang atap rumahnya sudah dikwatirkan disaat hujan masuk didalam tempat tidur.

“Saya mendapatkan informasi dari warga, bahwa ada keluarga di Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan atap rumahnya sangat memprihatikan. Akhirnya saya menugaskan Kepala Kelurahan untuk mendatangi rumah dari Keluarg tersebut,” ujar Kalalo.

Ditambahkan Camat yang sangat enerjik tersebut, setelah kami mendapatkan laporan dari Pemerintah Kelurahan keberadaan rumah itu benar. Maka, kami Pemerintah Ratahan dengan cepat langsung bergerak berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan bantuan.

“Berdasarkan hal tersebut, saya langsung mengkoordinasi kepada Dinas BPBD Mitra. Kalau bisa, ada bantuan yang bisa diberikan kepada Keluarga. Namun saya berinisiatif bersama para pemerintah Kelurahan, desa dan staf Kecamatan untuk mengumpulkan dana untuk membantu Keluarga tersebut,” pungkas Kalalo.

Iapun menambahkan, kiranya dengan batuan tersebut. Keluarga yang diberikan bantu, bisa merasakan meski hanya

“Hari ini kami datang untuk melihat langsung kondisi rumah pak Petrus, sekaligus membawa batuan berupa seng sebanyak 20 lembar dan juga bantuan dari BPBD, kami berharap bantuan ini tidak dilihat dari jumlahnya tapi ini wujud bahwa pemerintah selalu ada  memperhatikan masyarakatnya.”  Tutur Kalalo.

Sedangkan menurut Petrus Goni (73 tahun) warga, Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan menghaturkan, banyak terima kasih kepada pihak Kecamatan Ratahan bersama seluruh staf, serta Lurah Nataan yang telah membantu kami kaum keluarga.

“Saya saat ini senang, dikarenakan dari pihak Pemerintah Kecamatan Ratahan dengan kepedulian kepada keluarga kami, sehingga pada saat ini telah membantu kami, baik bantuan seng 20 lembar, maupun alat tidur yang berasal dari dinas BPBD Mitra. Sekali lagi kami ucapkan terima, Budi baik bapak dan ibu kiranya Tuhanlah yang mampu membalas,” tutup singkat (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.