Terus Berkomitmen Jaga Stabilitas Pangan Di Mitra, Pejabat Bupati Mitra Ronald Sorongan Menanam Kacang Tanah 

oleh -79 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Sudah menjadi komitmen dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tetap terus menjaga stabilitas pangan di Mitra, Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Mitra Ir. Ellen D Cumentas, ST, SP-1, adakan kegiatan gerakan menanam kacang merah. Bertempat di Desa Silian III, Kecamatan Silian Raya, Rabu 26 Juni 2024.

Kesempatan tersebut Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, M.Si mengatakan, gerakan menanam kacang merah ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Mitra menjaga stabilitas pangan saat ini.

“Gerakan menanam kacang merah pada saat ini, merupakan bentuk komitmen kami selaku Pemerintah Kabupaten Mitra bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Tetap terus berkomitmen untuk menjaga ke stabilitas harga pangan,” ujar Sorongan.

Menurut Sorongan, bukan saja hanya berkomitmen jaga stabilitas harga pangan di Mitra. Hal Ini juga, sejalan dengan Program Provinsi Sulawesi Utara Mari Jo Ba Kobong

“Hal itu ini juga dilaksanakan, guna mendukung program dari Gubernur Provinsi Sulawesi Utara bapak Olly Dondokambey Mari Jo Ba Kobong,” ujar Sorongan.

Lebih lanjut dikatakan Sorongan, mari warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara memanfaatkan lahan pekarangan kita di rumah.

“Ingat …dengan kita menanam tanaman di lahan pekarangan kita sendiri, kita bisa selamatkan seisi keluarga kita. Karena itu, jangan berhenti tetaplah terus menanam,” pungkas Sorongan.

Sembari berharap, kedepan nantinya persoalan pangan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara bisa teratasi berkat dukungan semua elemen masyarakat yang ada di Mitra .

“Kamipun menyadari, meski Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terus galakan menanam. Tetapi, tanpa dukungan dari semua pihak. Termasuk didalamnya seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra semuanya akan sia-sia, karena itu. Saya mengajak Mari Jo Ba Kobong,” tutup Sorongan. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.