Tiga Organisasi Milenial, Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam

oleh -4402 Dilihat

Minut, SwaraKawanua.com

Banteng Muda Indonesia (BMI), Pemuda Pancasila MPC Minahasa Utara, dan Aliansi Utu – Keke Minut memberikan bantuan di beberapa titik bencana di Minahasa Utara Selasa, (31/1/2023)

Bantuan pertama di berikan di titik bencana yang berada di Desa Wori yang berlangsung di kantor Desa Wori dan di terima langsung oleh Hukum Tua Wori Tommy Lopo. Bantuan yang di berikan di Desa Wori berupa alat tulis sekolah, sepatu sekolah dan sembako.

” Kami sebagai perangkat Desa menyambut baik dan berterima Kasih atas bantuan yang di berikan untuk pemulihan keadaan karena dampak bencana. Memang ada beberapa sekolah yang terendam lumpur, sehingga proses belajar mengaajar menjadi terhambat.” Tutur Tommy.

Ketua BMI yang juga Ketua Pemuda Pancasila Minahasa Utara Joutje Dengah Amd, sangat berharap bantuan tersebut dapat meringankan keadaan yang mendapat bencana.

“Bantuan Sembako yang diserahkan ini merupakan inisiatif kami sebagai bentuk keterpanggilan dalam membantu saudara – saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah. Bantuan ini sekiranya dapat membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.” ujar Dengah.

Bantuan selanjutnya di berikan ke titik bencana yang berada di Desa Talawaan Atas. Terlihat sepanjang perjalanan, batang pohon yang tersangkut serta lumpur yang masih mengendap masih ada di halaman rumah warga dan beberapa tempat ibadah.

Bantuan di terima oleh Hukumtua Desa Talawaan Atas Fecky Kasihidi S.sos. Bantuan yang di berikan adalah beberapa paket sembako berupa beras, telur dan mie instant.
Dalam penyampaiannya Hukumtua Desa Talawaan Atas mengucapkan terima Kasih bantuan yang di berikan.

Senada dengan Ketua Banteng Muda Indonesia Kabupaten Minahasa Utara Joutje Dengah Amd, Wakil Ketua Pemuda Pancasila MPC Minahasa Utara Brando Pangemanan ST, juga mengatakan hal yang sama tentang pemberian bantuan tersebut.

“Bantuan ini atas kesadaran kemanusiaan dari kolaborasi beberapa Organisasi yang ada di Minut. Antara lain, BMI, Pemuda Pancasila dan Aliansi Utu – Keke. Semoga bantuan ini dapat meringankan korban Bencana yang terdampak di Desa Talawaan Atas. Dan saya berharap masyarakat tetap mawas diri terhadap cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini.” tutup Nando

Turut hadir dalam pemberian bantuan ini, Sekertaris BMI Friedel Ratag, Wakil Ketua BMI Royke Rondonuwu SStPi, serta perwakilan Aliansi Utu – Keke dan anggota Pemuda Pancasila MPC Minahasa Utara. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.