Tiga Pilar Kecamatan Ratahan Pantau Pos PPKM Di Kelurahan Lowu Utara

oleh -386 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Tiga pilar Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang diantaranya, pihak Pemerintah Kecamatan Ratahan, Koramil 1302-11 Ratahan, bersama pihak Polsek Ratahan. Bertempat di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan, memantau langsung posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin 12 Juli 2021.

Kepala Kecamatan Ratahan Arce Kalalo, SE disaat ditemui di lokasi mengatakan, ini salah satu bukti Pemerintah bersama Tiga Pilar Kecamatan (TNI dan Polri) bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Bupati James Sumendap SH, dimana di Kelurahan Lowu Utara telah di tetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Maka saya bersama Kapolsek Ratahan AKP. Nohfri Maramis, SH, S.I.K, Dandramil 11 Ratahan, Kapten Inf Sulistyo secara langsung turun memantau Posko PPKM,” ujar lelaki yang sangat familiar tersebut.

Ditambahkan lelaki yang dikenal sangat sosial tersebut, dari pantauan kami di posko PPKM para petugas Posko secara bergiliran baik Pihak Pemerintah Kecamatan Ratahan, Pemerintah Kelurahan, Satpol-PP, TNI dan Polri, bersama perangkat Kelurahan menjaga aktifitas warga masyakat baik keluar maumpun masuk di Kelurahan Lowu Utara.

“Sementara itu, pelaksanaan Isolasi mandiri bagi warga masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tetap terus jalan. Sambil menunggu isolasi mandiri selesai dilaksa nakan,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolsek Ratahan AKP. Nohfri Maramis, SH, S.I.K menuturkan, pihak Polsek Ratahan sudah mengerahkan anggota Polsek Ratahan secara bersama baik dari pihak Pemerintah Kecamatan, TNI, Satpol-PP, Perangkat Kelurahan Lowu Utara memantau pergerakan keluar masuk warga.

“Pelaksanaan penjagaan Posko PPKM di Kelurahan Lowu Utara berjalan lancar dan aman,” tutur Kapolsek.

Begitupun juga di katakan Danramil 11 Ratahan Kapten Inf Sulistyo menuturk an, pelaksanaan di Posko PPKM di Kelurahan Lowu Utara berjalan lancar.

“Meski demikian, sayapun berharap kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kelurahan Lowu Utara. Tetap terus mematuhi Protokol Kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tutup singkat Danramil. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.