Tim TPID Mitra Gelar Pasar Murah, Ini Demi Menjamin Ketersedian Bapok Ke Warga Masyarakat

oleh -504 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Menjamin ketersedian Bahan Pokok (Bapok) kepada warga masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terutama menjelang hari raya baik agama Kristiani maupun agama Muslim, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) gelar pasar murah, bertempat di Plaza Ratahan, Jumat 10 Maret 2023.

Kegiatan pasar murah di pimpin langsung oleh Asisten II Arnold Mokosolang, MM, di dampingi oleh staf khusus Bupati Bagian Perkonomian Pdt. Jecki Wulur, Dinas Perindagkop, kepala Bagian Ekonomi dan SDA Jan Wanga, serta diawasi secara langsung oleh anggota Polres Mitra.

Disaat diwawancarai awak media, Asisten II Arnold Mokosolang, MM mengatakan, kami yang tergabung Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa Tenggara bekerjasama dengan Bulog mengelar pasar murah, ini merupakan upaya pemerintah dalam mengantisipasi kelangkaan minyak goreng curah menjelang hari raya besar Paskah bagi beragama Kristiani dan Muslim.

“Pada intinya disini, Pemerintah Kabupaten Mitra menjamin akan ketersedian Bahan Pokok seperti pada saat ini minyak goreng curah bagi warga masyarakat yang ada di Mitra. Apa lagi saat ini akan memasuki Paskah dan puasa atau bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah bagi umat Muslim di Mitra,” ujar Mokosolang.

Dikatakan mantan Kepada Dinas PMD Mitra  tersebut, Bapak Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap, SH, MH menyampaikan agar kita terus melakukan pengawasan kepada agen-agen, pasar-pasar, distributor agar supaya mereka tetap pada ketentuan yang sebenarnya.

“Kami TPID dalam rangka penanggulangan inflasi daerah. Kita akan terus melakukan langkah-langkah, hari ke hari menjaga kestabilan harga, menjaga ketersedian bahan pokok, dan terjadinya penimbunan bahan pokok. Kami menjamin tidak ada penimbunan bahan pokok di Kabupaten Mitra,” pungkas Mokosolang.

Dikatakan lebih lanjut Mokosolang, pada hari ini kami gelar pasar murah bertempat di Plaza Ratahan yang disalurkan baru sebatas minyak goreng curah. Namun pada besok hari, kami akan laksanakan pasar murah bukan saja hanya di tempat ini. Tetapi, kami juga akan laksanakan di Tombatu dan Belang.

“Termasuk didalamnya, bukan saja minyak goreng tetapi termasuk berapa bahan pokok seperti beras, gula dan lainnya,” ucap Mokosolang.

Diapun menyampaikan, kalau untuk dari pihak Bulog sendiri mereka akan siap seminggu dua kali. Karena hubungan kita dengan pihak bulog sangat erat, koordinasi kita dengan Bulog sangat baik.

“Berdasarkan hal tersebut, maka kami dari TPID Mitra akan berupaya penuhi semua. Paling penting ketersedian bapok jelang Paskah dan bulan suci Ramadhan itu terjamin,” tutup Mokosolang.

Adapun harga dari pendistribusian minyak goreng curah untuk kebutuhan masyarakat usaha mikro dan usaha Kecil sebesar, harga het sebesar Rp. 15.500 per kilogram, atau Rp. 14.000 per liter. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.