Tingkatkan Kekebalan Tubuh Desa Winetin Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

oleh -143 Dilihat
Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah secara resmi menetapkan anak usia 6 – 11 tahun untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun, vaksinasi COVID-19 dapat diberikan kepada anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun.

Menanggapi hal tersebut, Kamis 30 Desember 2021 Desa Winetin, Kecamatan Talawaan, gelar vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun, hingga dewasa, di Balai Desa.

Bekerjasama dengan puskesmas Talawaan, Hukum Tua Anita Lengkong memimpin jalanya vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Orang tua memiliki peran penting dalam mensukseskan program vaksinasi bagi anak – anak, dengan mereka mengikuti vaksin ini, hal itu sangat membantuk bagi mereka untuk mengikuti pembelajaran tatap muka,” kata Lengkong.

Ia berharap dengan partisipasi dari orang tua, anak – anak bisa mendapatkan kekebalan tubuh secara berkelompok sehingga Desa Winetin bisa dijauhkan dari virus covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Talawaan Alexander Warbung, Babinsa Desa Winetin Sertu Lugiono.

Perlu diketahui, jenis vaksin yang akan digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac atau vaksin jenis lainnya yang sudah ada Emergency Use Of Authorization (EUA) dari BPOM. (MJS)

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.