Tingkatkan Komoditas Perkebunan Berkelanjutan, Distan Mitra Salurkan Beni Kelapa Ke 10 Kelompok Tani

oleh -189 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Dalam upaya menunjang serta tingkatkan Komoditas Perkebunan berkelanjutan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), salurkan sebanyak 11.000 ribu beni kelapa serta 22.000 kilogram pupuk organik kepada 10 kelompok tani.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Mitra Ir. Vecky Monigir, ME mengatakan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 berupa 11.000 ribu beni kelapa, serta 22.000 kilogram pupuk organik yang diperuntukan kepada, 10 kelompok tani di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Bantuan diberikan dalam upaya menjawab program pembangunan perkebunan berkelanjutan bapak Bupati James Sumendap, SH, MH,” ujar Monigir.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kepala Dinas Kominfo tersebut, adapun luas lahan yang nantinya akan ditanam sebesar 100 Heakter.

“Kegiatan ini dalam upaya pengembangan tanaman tahunan, dan penyegar atau peremajaan tanaman kelapa. Harapan, kiranya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh para petani yang ada di Kabupaten Mitra,” pungkas singkat Monigir. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.