Tingkatkan Profesionalisme Babinsa, Koramil 1310-06/Airmadidi Gelar Latnister Tahun 2023

oleh -143 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa dalam pengetahuan Teritorial, Koramil 1310-06/Airmadidi menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tingkat Koramil Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Makoramil dan Kantor Lurah/Desa Wilayah binaan Babinsa jajaran Koramil Airmadidi, Rabu (15/03/2023).

Pgs. Danramil 1310-06/Airmadidi Letda Inf Adri Malinti mengatakan, Latnister ini merupakan salah satu siklus program latihan tahunan yang harus dilaksanakan, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis Teritorial bagi personel Babinsa jajaran Koramil 1310-06/Airmadidi dalam melaksanakan tugas kewilayahan.

”Tujuan diselenggarakannya Latnister ini untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan benar,” kata Pgs. Danramil.

Terpisah, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., menjelaskan bahwa kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Koramil-Koramil jajaran Kodim 1310/Bitung baik yang di Bitung maupun yang di Minut.

Menurutnya, sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Personel Kodim 1310/Bitung dituntut untuk memiliki kualitas dan kemampuan teknis teritorial yang dapat diandalkan, diantaranya, mampu dan memahami lima kemampuan teritorial dan sikap teritorial serta metode binter yang menjadi pedoman bagi para Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD.

Ia mengharapkan setelah mengikuti Latnister, para Babinsa memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik, sehingga mempunyai kemampuan dan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas demi kepentingan Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas pokoknya sebagai Pembina Desa.

“Sesuai tugas pokoknya sebagai Pembina Desa, Komunikasi Sosial dan Sikap Teritorial harus terus diaplikasikan lewat praktek di lapangan,” harap Dandim. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.