Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Tingkatkan Protokol Kesehatan, Pemkab Mitra Serentak Laksanakan Lomba Poskoh Covid-19 Dan Kampung Tangguh

Tingkatkan Protokol Kesehatan, Pemkab Mitra Serentak Laksanakan Lomba Poskoh Covid-19 Dan Kampung Tangguh

MITRA, Swarakawanua.com– Guna memacu semangat masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengaktifkan dan lebih mendisplinkan protokol Kesehatan di tengah Pademi Covid-19 gelar lomba Posko dan Kampung tangguh di 135 Desa dan 9 Kelurahan, Selasa 6 April 2021.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Bupati James Sumendap SH, diwakili Asisten 1 Bagian Pemerintahan dan Kesra Jani Rolos S.Sos, MM membuka kegiatan Lomba Poskoh Covid-19 dan Kampung tangguh.

“Saya atas nama Bupati Mitra James Sumendap SH, membuka kegiatan Poskoh dan Kampung tangguh. Dengan harapan kiranya dalam lomba tersebut memacu semangat Desa maupun Kelurahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra,” ujar Rolos.

Dikatakan Rolos yang merupakan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mitra menjelaskan, kegiatan lomba itu sendiri dilaksanakan secara serentak di 135 desa 9 Kelurahan.

“Tim penilai sendiri akan melibatkan dari satgas Covid-19, TNI dan Polri serta pihak terkait,” ucap mantan Kasat Pol-PP.

Iapun menambahkan, Guna memaksimalkan penilaian lomba Poskoh Covid-19 dan Kampung Tangguh dibagi setiap Kecamatan ada tim penilai.

“Penilaian lomba tersebut dilaksanakan sehari saja, maka kami membagi beberapa tim demi memaksimalkan penilaian lomba.

Iapun menambahkan, Tim penilai sendiri dibagi beberapa kelompok. Adapun kriteria penilaian lomba yaitu, tentunya pertama ketersediaan Pos Covid-19, Ketersedian APD di setiap Posko, serta terbentuknya satgas penanggulangan Covid-19 yang ada di Desa dan Kelurahan serta kelengkapan administrasi demi menunjang poskoh covid dan kampung tangguh.

“Peran serta masyarakat secara aktif adalah kunci keberhasilan dalam membangun poskoh dan kampung tangguh. Saya juga mengharapkan, memiliki kemampuan mandiri dan beradaptasi dalam menghadapi bencana seperti wabah Covid-19 serta dapat memulihkan diri dengan segera dari dampak wabah Covid-19 tersebut,” tutupnya. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *