Tingkatkan SDM Para Kader TP-PKK, Isteri Wakil Gubernur Provinsi Sulut Kunjungi Mitra

oleh -159 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Guna tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Isteri Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw Ny dr.Kartika Devi Kandou Tanos, MARS kunjungi Kabupaten Mitra, sekaligus membawah materi terkait peningkatan kapasitas Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga. Bertempat di kantor Bupati Mitra, Selasa 9 Juli 2024.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Ir.Ellen Cumentas, M.Si, SP-1, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP.MM, Sekertaris TP- PKK Mitra Ny. Lingkan Lalandos – Mumekh, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Sarah Kindangen, Kepala Dinas Pangan Olvy Tambayong, Kepala Dinas P2KB dr. Helny Ratuliu, M.Si, Kepala Dinas PMD Mitra Franky Wowor, S.Sos, bersama seluruh pengurus TP-PKK di tingkat Kecamatan sampai Desa yang ada di Kabupaten Mitra

Kesempatan tersebut Sekertaris TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Kandou Tanos, MARS kepada media ini mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi program tahunan dari TP-PKK Provinsi Sulut yang diketuai, Ir.Rita Dondokambey Tamuntuan memberikan materi.

“Adapun tujuan pemberian materi, untuk meningkatkan SDM bagi para kader PKK yang ada di Kabupaten / Kota. Jadi dari sekertariat, Pokja satu, dua, tiga dan empat,” ujar Tanos.

Sementara itu, dalam sambutan Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si lewat Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM mengatakan, pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga sebagai wadah kegiatan wanita yang mempunyai peran dalam membantu program pemerintah melalui gerakan yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan Mandiri.

“Para kader PKK menjadi ujung tombak untuk mensukseskan terwujudnya program pemerintah dengan tiga pilar yaitu, pen didikan, kesehatan tercantum dalam sepuluh program PKK. Karena untuk mencapai semua itu diperlukan komitmen yang tinggi serta kemampuan keterampilan (Skill) para kader-kader PKK di setiap jenjang,” ujar Lalandos.

Lebih lanjut dikatakan Lalandos, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh tim penggerak PKK dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan peran serta PKK dalam mendukung kinerja PKK serta meningkatkan administrasi PKK.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk memberikan pemahaman dan mempertajam seputar kebijakan pemerintah dalam memperkuat peran pengurus PKK, serta meningkatkan wawasan PKK dan Memaknai kegiatan ini. Kegiatan ini sebagai nilai tambah untuk PKK Kedepannya,” pungkasnya.

Sekda David H Lalandos, AP, MM berharap, melakukan momentum pelatihan ini, selain meningkatkan kompetensi, hendaknya menjadi langkah tepat kita bersama untuk memperkuat komitmen dalam memperdayakan serta menggerakkan peran PKK dalam mempercepat akselerasi pembangunan daerah.

“Ini sesuai dengan tugas, fungi serta perannya dalam mensejahterakan keluarga,” tutup Sekda. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.