Tinjau Jalan Tol Manado-Bitung, Gubernur Olly Harapkan Januari Sudah Operasional

oleh -208 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey  didampingi Sekprov Edwin H Silangen melakukan peninjauan jalan tol Manado-Bitung, Selasa 24 Desember 2019.(Foto: hbm)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Sekprov Edwin H Silangen melakukan peninjauan jalan tol Manado-Bitung, Selasa 24 Desember 2019.(Foto: hbm)

 

MANADO, Swarakawanua–Sehari menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meninjau operasional jalan tol Manado-Bitung.
Dalam peninjauan, Gubernur Olly tampamlk didampingi Sekprov Edwin Silangen. “Saat meninjau tadi dari Manado sampai di pintu keluar Kauditan, saya kira tinggal sedikit lagi bisa difungsikan pintu tol Kauditan ini. Diperkirakan bulan Januari pintu tol Kauditan sudah bisa difungsikan,” katanya.
Jika penggunaan jalan tol saat ini masih ujicoba, menurut Gubernur, untuk selanjutnya dapat dipakai untuk dioperasikan. “Artinya kalau ini kan kita masih pakai percobaan , dan mungkin Januari itu sudah pakai operasional. Nah mudah-mudahan akhir Januari selesai Pak Presiden bisa resmikan di bulan Januari,” katanya.
Lebih lanjut lagi Gubernur mengatakan yang perlu disampaikan kepada masyarakat terkait dengan manfaat besar yang akan didapatkan oleh seluruh masyarakat Sulut terkait tol ini. “Saya kira jalan tol Manado-Bitung ini menjadi sentra ekonomi karena dia tidak akan mendorong perekonomian cuma di Manado dan Bitung , melainkan akan lebih dekat ke Kawasan Ekonomi Khusus Likupang karena di situ nanti dari pintu Danau Wuduk kita akan memperlebar langsung ke Likupang. Jadi kita akan lebih cepat sampai ke Likupang kalau memanfaatkan jalan tol ini,” sambungnya.
Begitu juga jalan tol itu akan tersambung dengan jalan tol Manado-Amurang. “Jadi fungsi jalan tol Manado-Bitung itu sangat berpotensi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut secara umum,” pungkas Gubernur.(hbm/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.