Tonny Supit: Warga Ingin Ada Keterwakilan Langsung di DPR RI

oleh -189 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Anggota DPRD Sulawesi Utara DR Tonny Supit kini mempersiapkan diri untuk bertarung di Pemilihan Umum (Pileg) tahun 2024 nanti. Tak lagi kembali ke Gedung Cengkih (julukan bagi kantor DPRD Sulut), tetapi ke DPR RI Senayan.

Saat diwawancarai wartawan, Senin (8/8/2022), Tonsu demikian akrab disapa tak membantah niatnya ini. Ia bahkan mengaku terus sounding di daerah Nusa Utara (Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud).

Menurut politik PDIP itu, saat turun ke Nusa Utara, warga menilai mereka memiliki keterwakilan langsung di DPR RI.

“Karena mungkin lebih mudah untuk berkoordinasi, baik secara geografis maupun keterwakilan mereka,” tulisnya.

Tonsu sendiri merupakan Bupati Kepulauan Sitaro selama dua periode. Istrinya, Eva Sansingen juga merupakan Bupati Sitaro sekarang ini. Ia juga duduk di DPRD Sulut sebagai wakil rakyat dapil Nusa Utara.

Saat ini, PDIP juga tengah mempersiapkan kekuatannya untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya di DPR RI pada Pileg 2024. Yaitu menggalang suara dari tokoh-tokoh di tiga wilayah besar. Mulai dari Minahasa Raya, Bolmong Raya dan Nusa Utara.

Selain turun untuk sounding, pada masa reses II tahun 2022 yang digelar pekan lalu, Tonsu juga menjaring aspirasi warga di Tahuna Barat dan Tahuna Timur, Kabupaten Sangihe.

“Banyak aspirasi yang terjaring. Mulai dari perikanan, warga meminta bantuan alat tangkap ikan, pembangunan cold storage untuk menyimpan ikan. Lalu pembangunan talud untuk mencegah abrasi pantai. Karena saat musim ombak, air laut bisa masuk ke rumah penduduk. Ada juga masalah pertanian, penciptaan lapangan kerja serta bantuan UMKM dan lainnya,” tutup Tonsu.(FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.