Topang Pemerintah Kabupaten, Pemdes Warisa Kampung Baru Gelar Pelatihan Program SDGs Dan IDM

oleh -303 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah Desa Warisa Kampung Baru (WKB), Kecamatan Talawaan, gelar pelatihan program Sustainable Development Goal’s (SGDs) dan Indeks Desa Membangun (IDM) di kantor desa, selasa (27/04/21).

Menurut Kumtua Meyke Pangau, SE M.Pd bahwa program ini sangat membantu Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Program ini sangat akurat, detail, mutahir dan dapat mempersingkat waktu pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten dan masyarakat dalam pendataan,” jelas Pangau.

“Kita juga bisa mengetahui melalui aplikasi terkait pemberdayaan manusia, ini juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai pemerintah desa untuk melayani masyarakat,” tutup Pangau didampingi Sekdes Suratman Mustapa.

Sementara itu Pendamping Desa Elisabeth Mayangko menjelaskan tentang SGDs dan IDM bahwa pekerjaan pendataan desa penuh kemudahan lewat program ini.

“Contohnya pengisian data langsung ke ponsel dan langsung dilakukan oleh perangkat desa, yang dipilih menjadi tim relawan untuk melakukan pendataan,” ucap Mayangko.

Ditambahkanya, program ini sangat detail dan bisa kita lihat didalam aplikasi apa yang kita perlukan untuk pendataan seseorang. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.