Total Hadiah Ratusan Juta, William Luntungan Berhasil Obati Kerinduan Para Pembalap Motocross

oleh -887 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – LSM Gebrak berhasil melepas kerinduan
para pecinta motocross melalui ajang bergengsi Minut Cup Grasstrack 2022.

Lomba yang digelar selama tiga hari sukses menghibur para penonton dengan penampilan epic dari para pembalap di Sirkuit Pusakasurya, Airmadidi, Minahasa Utara, Minggu 18 Desember 2022.

Menariknya, Grasstrack yang di selenggarakan LSM Gebrak kali ini, diikuti Andini Lengkey (16) perempuan satu-satunya yang bertarung di sirkuit Pusakasurya.

Bahkan, bocah yang baru berusia 7 tahun Marvin Cairoli Salontahe turut meramaikan Grasstrack 2022.

Dikatakan Kabid Motor Pengprov IMI Sulut Bomby Pinontoan yang sudah tidak asing lagi di dunia garuk tanah, banyaknya pembalap di Sulut tak lepas dari pembibitan.

“Kelas tambahan kelompok umur 12 dan 14 adalah salah satu upaya untuk mencari bibit-bibit baru di bumi nyiur melambai,” kata Pinontoan.

Menurutnya, dengan adanya kelas tambahan ini, membuat persaingan di kelas utama semakin hidup.

“Iya, dengan adanya kelas ini, mereka sudah matang di kelompok umur,” terangnya.

Hal senada dikatakan Ketua Komisi Grasstrack dan Motocross Pengprov IMI Sulut mengatakan, Sulut adalah salah satu gudang pembalap di Indonesia.

“Selain Andre Sondakh, kita juga memiliki Refal Sumolang, Mario Salontahe, Fernando Tulandi, dan Siro Kanal yang pernah menjadi juara nasional. Belum lagi ada Breifel Wales, Angga Sompie, Gideon Alow serta masih banyak lagi pembalap Sulut yang kerap menggondol juara umum di berbagai event di tana air,” beber Luntungan.

Para pembalap Motocross ini sudah tak diragukan lagi dengan prestasi yang telah diraih baik itu di kancah Nasional maupun Internasional.

Untuk itu Pinontoan dan Luntungan berharap, para pembalap di Sulut mendapat perhatian dari Pemerintah yang telah mengharumkan nama daerah.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh muda sekaligus pembalap Kim Arina mengapresiasi LSM Gebrak.

“Terima kasih untuk Ketua Panitia William Luntungan dan teman-teman yang telah menggelar event ini. Melalui Grasstrack ini kerinduan saya dan tim terbayarkan,” ungkap Arina.

Diketahui, Brefiel Tuming Wales berhasil menjadi juara umum open turnamen LSM Gebrak 2022 dengan hadiah 1 ekor sapi.

Sedangkan Edelweis Mandiri Racing Team-MAC Minut tampil sebagai juara umum. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.