Tunjang Kemandirian Pangan, Pemkab Mitra Salurkan Bantuan Alat Gilingan Jagung Ke 12 Kelompok Tani

oleh -468 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Demi menunjang Kemandirian pangan memadai, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewa t Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan sebanyak 12 unit alat gilingan jagung kepada 12 Kelompok tani. Bertempat di desa Liwutung, Rabu 26 Juli 2023.

Penyerahan bantuan alat gilingan jagung tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi, yang didampingi Kepala Dinas Pangan Olvi Tambayong, S.Pd, Sekretaris Dinas Pangan Adri Kemur, S.Sos, bersama seluruh para penerima bantuan.

Kesempatan tersebut Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi dalam sambutan mengatakan, bantuan alat gilingan jagung yang nantinya akan diserahkan. Agar bisa di manfaatkan oleh kelompok tani dengan baik, ini  juga demi menunjang program kemandirian pangan memadai dari Dinas Pangan.

“Jangan lagi, sudah menerima bantuan alat gilingan jagung. Tetapi tidak dimanfaatkan atau tidak digunakan, karena tidak memiliki jagung. Buat apa kita mendapat bantuan alat gilingan jagung tetapi tidak menanam jagung,” ujar Legi.

Ditegaskan Wakil Bupati, kami ingatkan juga para penerima bantuan. Ada sebanyak 12 alat gilingan jagung, dan diserahkan kepada ke 12 kelompok tani yang ada di Minahasa Tenggara. Agar bantuan ini tidak di perjual belikan, sekali lagi kami tekankan tidak diperjual belikan.

“Jangan sampai bantuan alat gilingan jagung ini diperjual belikan, tentunya untuk menghindar dari semua itu. Dinas terkait yaitu dinas Ketahanan Pangan akan terus melakukan pengawasan,” pungkasnya.

Diakhir sambutan Wakil Bupati  menyampaikan, selamat buat ke 12 kelompok tani yang menerima bantuan alat gilingan jagung.

“Dengan harapan, kiranya program bapak Bupati James Sumendap, SH, MH dalam mensejahterakan masyarakat serta dalam mengatasi persoalan pangan yang menjadi persoalan Nasipnal ini bisa diatasi. Karena itu saya memintakan terus mendukung apa yang menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tengara,” ucap Legi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Olvi Tambayong, S.Pd disaat membacakan laporan pelaksanaan menuturkan, dalam rangka mewujudkan sumberdaya pangan masyarakat yang mandiri serta penganeka ragaman bahan pangan.

“Maka, karena itu kami rasa perlu adanya insfrakstruktur kemandirian pangan yang memadai. Maka dengan itu, kami dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mitra. Tahun aggaran 2023 maka kami melaksanakan kegiatan penyediaan infrakstruktur berupa alat gilingan jagung,”tutur Tambayong.

Lebih lanjut di katakan Tambayong, adapun dasar pelaksanaan. Dokumen pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (DPA-SKPD) Dinas Ketahanan Pangan tahun anggaran 2023.

“Bantuan ini juga, berkat upaya dari Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH, bersama Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi dalam upaya Pemerintah Kabupaten Mitra mengatasi krisis pangan. Karena itu saya meminta kan kepada penerima bantuan agar bisa menggunakan dengan alat ini dengan baik,” tutup Tambayong.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.