Tunjang Ketahanan Pangan Di Kabupaten Mitra, Pemdes Mangkit Gelar Pasar Murah

oleh -87 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Upaya Pemerintah Desa Mangkit, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di dalam menunjang ketahanan pangan. Pemdes Mangkit gelar, Pasar Murah, bertempat di kantor Hukum Tua Desa Mangkit, Senin 29 April 2024.

Adapun salah satu fungsi dan tugas dari Pemerintah Desa yaitu, mensejahterakan setiap warga masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Desa Mangkit mengelar Pasar Murah.

“Adapun langkah yang diambil oleh Pemerintah Desa Mangkit, gelar pasar murah. Ini juga merupakan upaya untuk menunjang ketahanan pangan yang sudah menjadi program baik di tingkat Pusat, Provinsi maupun di tingkat Kabupaten terlebih khusus lagi di Desa Mangkit,” ujar Hukum Tua Desa Mangkit, Simon Aling.

Lebih lanjut dikatakan Aling, adapun bahan yang dijual di pasar murah sendiri berupa, beras 5 kilogram, minyak Kelapa 1 liter, serta gula pasir 1 kilogram.

“Selaku Pemerintah Desa saya berharap, pasar murah yang di gelar bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat dengan baik,” pungkas Aling.

Dikatakan Aling, kegiatan pasar murah sendiri sudah menjadi program dari Pemerintah Desa yang diambil dari anggaran dana Desa tahun 2024.

“Karena itu, di tahun ini kami Pemerintah Desa Mangkit fokus pada ketahanan pangan. Dengan gelar pasar Murah,” tutup singkat Simon. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.