Tunjang Program Bupati, Kecamatan Ratatotok Kembangkan Wisata Di Pantai Lakban

oleh -211 Dilihat

IMG-20191205-WA0025MITRA, Swarakawanua-Demi menunjang Program Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Kecamatan Ratatotok pembangkan Wisata di pantai Lakban.

Dimana, pantai Lakban yang merupakan salah satu objek wisata luar biasa di Kabupaten Mitra. Sangat di sereriusi para Pemerintah Kecamatan Ratatotok. Pasalnya, dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Ratatotok perdesanya akan mengalokasikan dana sebesar 1.5 Milyar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bersama.

“BUMDes bersama ini, direncanakan pada tahun 2020 nantinya kedepan, dengan anggaran dari BUMDes bersama akan dibuatnya kios-kios. Bukan saja hanya itu, warga masyarakat Ratatotok sendiri akan dipekerjakan sebagai guide bagi wisatawan yang berkunjung di pantai lakban, sehingga pertumbuhan perekonomian di Kecamatan Ratatotok,”ujar Camat Ratatotok Noortje Wulur di sela-selanya Peresmian Gedung Gereja di Desa Kalait

 

Selain itu, Ratatotok Timur juga mendapat bantuan dari Bantuan Presiden untuk pengembangan wisata di pantai setempat.

“Bantuan Kepresidenan untuk Rata Timur. Sudah ada arsitek yang didatangkan dari Jawa tanpa biaya, untuk men-design pantai jadi bagus. Waktu Rakor kemarin, staf PemDed melaporkan juga sejumlah bantuan dana telah ditransfer masuk ke rekening PemDes Hukum Tua Ratatotok Timur. Bantuan untuk pengembangan wisata di daerah itu,” tandasnya. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.