Tunjang Program Pemerintah, Polsek Ratahan Gelar Gerai Vaksin

oleh -151 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Tunjang program Pemerintah, Polsek Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar gerai Vaksin Presisi secara gratis untuk warga masyarakat. Bertempat di lahan parkir Pasar Ratahan, Rabu 8 September 2021.

Pelaksanaan vaksinasi Presisi secara gratis bekerjasama dengan Puskesmas Ratahan, serta diikuti oleh seluruh warga masyarakat yang ada.

Menurut Kapolsek Ratahan, AKP. Nohfri Maramis, SH, S.I.K, mengatakan, gerai vaksin presisi merupakan program Polri yang bertujuan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Kegiatan vaksinasi selain program dari Polri, kegiatan ini juga bisa membantu pihak pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19. Kita lihat antusias masyarakat terus mengalami peningkatan,” ucap Maramis.

Sedangkan untuk vaksin yang disediakan sebanyak 15 vial, terpakai sebanyak 12 vial sisanya 3 vial.

“Antusias warga masyarakat yang luar biasa, terlihat dari banyaknya peserta vaksinasi saat ini. Dengan jumlah mendaftar 146 orang, yang berhasil divaksin berjumlah 119 orang. Sedangkan untuk 26 orang ditunda diakibatkan gagal dalam screening,” pungkas Kapolsek.

Adapun rincian dari pelaksanaan vaksinasi Presisi Polsek Ratahan yaitu, Sinovac dosis I untuk remaja 15 orang, masyarakat umum 55 orang, pra lansia 16 orang, lansia 9 orang, Polri 2 orang. Kalau untuk Sinovac dosis 2 remaja 5 orang, masyarakat umum 15 orang, pra lansia 1 orang, terakhir lansia 1 orang.

“Gerai Vaksin Presisi akan terus kita lakukan hingga masyarakat di Kecamatan Ratahan dapat menerima vaksin seluruhnya,” ujarnya.

Meskipun demikian Kapolsek mengajak, warga masyarakat untuk tetap selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meski sudah menerima vaksin.

“Karena dengan menerapkan protokol kesehatan resiko terpapar virus lebih kecil dan pencegahannya pun lebih maksimal,” tutup Kapolsek. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.