Tunjang SDM, Kades Asmiro Bakal Anggarkan Dandes Untuk Pelatihan Alat Berat

oleh -4331 Dilihat

Halut, Swarakawanua.com – Kepala Desa (Kades) Asmiro Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) Ferrdy Sambode bakal mengangarkan Dana Desa (Dandes) untuk pelatihan alat berat.

Dikatakannya, hal itu dilakukan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Asmiro. Sambode menjelaskan, alat berat yang dimaksud adalah jenis excavator.

“Ini untuk masyarakat Desa Asmiro. Selain itu tujuan saya disini untuk menekan angka pengangguran termasuk didalamnya mengurangi aksi kriminalitas di Desa,” ucapnya.

Untuk pelatihan sendiri Kades Asmiro menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Abadi pusat pelatihan alat berat PT Minut Abadi Jaya (MAJ).

Bahkan pertemuan Kades dan Direktur Jelly Mamansage sudah terjadi di alun-alun Kompleks Kantor Bupati Halmahera Utara.

Direktur PT MAJ Jelly menyampaikan terimakasih kepada Kades Asmiro yang menaruh kepercayaan kepada LPK Abadi untuk memberikan pelatihan mengoperasikan alat berat khususnya excavator.

“Semoga ini dapat menjadi contoh bagi Desa-desa lain di Halmahera Utara karena memiliki tujuan yang sangat baik bagi perkembangan Sumber Daya Manusia,” kata dia.

Perlu diketahui LPK Abadi PT.MAJ saat ini memiliki kantor cabang di Desa Ngofagita, Kecamatan Maligut Kabupaten Halmahera Utara.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.