Tuuk Soroti Pengelolaan Dana BOS Sampai Saat Ini Belum Ada Laporan Pertanggungjawaban Dari Kepala Sekolah

oleh -263 Dilihat

 

MANADO,Swarakawanua.com-Dalam Agenda Kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dalam hal Ini Komisi IV melaksanakan Hearing dengan Mitra Kerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi IV, Senin 26 September 2021.

Hearing dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV Braien Waworuntu di dampingi Sekretaris Komisi IV Julius Jems Tuuk, Wakil Sekretaris Komisi IV Careig N Runtu dan Anggota Komisi IV diantaranya Melky Jakhin Pengemanan dan Melisa Gerungan.

Dalam RDP ini Sekretaris Komisi IV Jems Tuuk menyoroti tentang amburadulnya pengelolaan dana BOS, dimana sampai pada saat ini belum ada laporan pertanggungjawaban dari kepala-kepala sekolah tentang penggunaan dana Bos tersebut.

“Dan sampai tenggang waktu tanggal 30 september 2021, belum adanya laporan pertanggungjawaban tersebut, saya merekomendasikan kepala-kepala sekolah tersebut untuk diganti,”ujar Tuuk.

Adapun menanggapi apa yang di sampaikan oleh Sekretaris Komisi IV, pihak Dinas Pendidikan dalam hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Grace Punu, menjelaskan dan membenarkan tentang belum adanya laporan pertanggungjawaban dana BOS dari pihak sekolah.

“Kami terkendala dengan laporan pertanggungjawaban pada periode semester I, dimana sampai saat ini dari data kami ada sembilan sekolah negeri dan seratus delapan sekolah swasta belum memasukan laporan keuangan sehingga sangat mempengaruhi kinerja serta serapan anggaran dari dinas kami,”ungkap Punu.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.