Unsrat Gelar Wisuda Daring, Rektor Ingatkan Motto Sam Ratulangi

oleh -290 Dilihat
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Universitas Sam Ratulangi, Kamis 11 Februari 2021, menggelar wisuda secara daring (dalam jaringan/online). Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. “Selamat kepada 883 wisudawan atas kompetensi yang telah diraih melalui kerja keras, komitmen dan pengorbanan. Suatu perjalanan yang panjang dan intens telah memperkaya diri Anda terutama dalam hal pengetahuan keterampilan dan karakter,” kata Rektor.
Ia mengingatkan bahwa waktu kita terbatas dan sebagian besar di isi dengan pekerjaan. “Tentu akan ada rintangan, kesulitan dan kekalahan sementara. Namun ingatlah kalian dibentuk oleh proses jauh melebihi hasil yang diperoleh, oleh sebab itu jangan pernah mengabaikan proses untuk suatu tujuan,” ujarnya.
Rektorenambahkan, ketika orang membanting pintu di depan anda, jangan menyerah. “Never give up. Hampir semua orang sukses mengalami penolakan di suatu titik dalam hidupnya. Albert Einstein, orang yang merumuskan teori relativitas, oleh gurunya sendiri di cap ‘lamban’ dan ‘cacat mental’, ternyata dia memenangkan hadiah Nobel Fisika,” ujar Rektor menyontohkan.
Rektor pun berpesan kepada para wisudawan, untuk menjalani hidup dengan penuh semangat apapun kondisinya. “Always give your best. Jangan berhenti bermimpi dan bertindak. Dunia sangat membutuhkan orang-orang dengan karakter dan budaya yang tinggi yang dapat membuat masyarakat hidup dengan lebih baik. Seperti motto dari founder Universitas Sam Ratulangi, yakni, di mana pun kita berada, kehidupan harus menjadi lebih baik,” ujar Rektor lagi.(dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.