UNSRAT Jadi Penyelenggara Grand Launching Program Wirausaha Merdeka

oleh -211 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng Asean IPU menegaskan, mahasiswa bisa mandiri, bukan hanya di bidang akademik saja tetapi juga di bidang wirausaha.

Penegasan tersebut disampaikan Rektor pada acara Grand Launching Wirausaha Merdeka yang diselenggarakan di Auditorium Unsrat Manado, Senin (28/08/2023).

Grand Launching ini mengawali penyelenggaraan Program Wirausaha Merdeka dimana Unsrat tahun ini menjadi penyelenggara di wilayah Sulawesi Bagian Utara. Ada 34 perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang menyelenggarakan Program Wirausaha Merdeka.

“Ada 212 mahasiswa Unsrat yang ikut dalam program ini. Oleh karena itu, Rektor berharap peluang yang ada ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa,” ujar Rektor.

Diharapkan pula agar sedini mungkin mahasiswa mempersiapkan diri bukan hanya sebagai pencari kerja tetapi juga menjadi pemberi lapangan kerja atau wirausaha yang profesional.

“Program Wirausaha Merdeka ini bertujuan membangun kolaborasi antara Unsrat dengan mitra di luar Unsrat,” kata Rektor.

Grand launching diwarnai diskusi dengan CEO Marketplus Hermawan Kertajaya, dan pagelaran seni budaya Sulawesi Utara.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung, M.Sc., Kadis Koperasi UMKM Sulut Ir. Ronald Sorongan, M.Si (mewakili Gubernur Sulut), Kepala BPMP Provinsi Sulut Febry HJ Dien, ST, M.Inf.Tech (Man), dan para Dekan se-Unsrat. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.