Unsrat Manado Jadi Tuan Rumah LPSMN 2024, Rektor: Kompetisi Bukan Menghasilkan Pemenang, Tapi Saling Membagi Ilmu Seni

oleh -295 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional (LPSMN) 2024 yang dilaksanakan selama lima (5) 1-5 Juli 2024. Kegiatan ini bertempat di Auditorium Unsrat, Senin (01/07/2024).

Sebelum membuka kegiatan tersebut, Ketua Panitia LPSMN Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung, M.Sc menyampaikan terima kasih, telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan bakat dalam mengikuti paduan suara.

“LPSMN ini dilaksanakan dua (2) tahun sekali. Dua (2) tahun yang lalu dilaksanakan di jakarta dan saat ini di unsrat manado,” ujarnya

Menurut Prof. Grevo diantara ratusan peserta yang mendaftar dan terseleksi 35 peserta dari perguruan tinggi. “Dan mereka adalah peserta finalis yang ikut babak seleksi pada bulan februari 2024,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga Kepala Pusat Prestasi Nasional Dr. Maria Veronica Irene Herdjiono, M.Si dalam sambutanya, ia menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unsrat Manado bersama jajaran, menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan LPSMN dan telah memberikan kesempatan kepada para peserta.

“Ini sangat luar biasa, kami hadir disini dan menyaksikan antusiasmenya, semangatnya, dimana para adik-adik mahasiswa unsrat mempersiapkan dengan sangat baik,” ucapnya.

Sementara Rektor Unsrat Manado Dr. Ir. Oktovian B. A. Sompie, M.Eng, IPU, Asena, Eng dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atas kepercayaan yang diberikan kepada Unsrat Manado telah menyelenggarakan LPSMN tahun 2024.

“Dengan adanya LPSMN di kampus unsrat manado dengan moto “Sitou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain”, dengan moto ini kami berharap agar kompetisi ini bukan hanya untuk menghasilkan pemenang, tapi kompetisi ini menjadi arena untuk saling membagi ilmu seni paduan suara,” ucap Rektor Prof. Sompie.

Selanjutnya sambutan Gubernur Sulut yang diwakilkan dr Kartika Devi Tanos sebagai Staf Ahli Gubernur Sulut di bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menyampaikan selamat datang kepada para peserta LPSMN di bumi Nyiur Melambai.

“Mewakili Gubernur Sulut saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dari penjuru indonesia atas kehadirannya di sulut. Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi sulut,” ucap Tanos.

Mengutip sambutan Gubernur Sulut, Tanos menyampaikan agar LPSMN ini bukan hanya sekedar kompetensi tetapi menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan kerjasama antar mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

“Melalui harmonis suara, kami berharap dapat membangun jembatan persahabatan yang kuat dan kokoh yang melintasi batas geografis dan budaya. Untuk itu LPSMN merupakan kesempatan emas untuk memperkuat persatuan dan kerukunan, serta menumbuhkan semangat toleransi di antara mahasiswa indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan LPSMN di hadiri oleh:
– Ajendam XIII/Merdeka mewakili Pangdam XIII/Merdeka Kolonel CAJ Adi Mulyanto
– Kepala SPN Polda Sulut Mewakili Kapolda Sulut Kombes Pol Hj. Sucahyo Hadi, S.I.KI.,M.H.,
– Kepala Pusat Prestasi Nasional dan Plt Balai Pengembangan Talenta Indonesia Dr. Maria V. I. Herdijiono, SE, M.SI bersama jajaran
– Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta
– Juri dan Dewan Juri LPSMN
– Ketua, Sekretaris dan Anggota Senat Unsrat
– Wakil-wakil Rektor, Anggota Dewan Pengawas
– Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua-ketua Lembaga, Kepala UPT dan Kepala-kepala Biro
– Ketua Panitia dan Seluruh Panitia LPSM
– Peserta LPSMN.

(FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.