Unsrat Manado Melaksanakan Wisuda Tahap Lima di Tahun Akademik 2023/2024

oleh -231 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melaksanakan Wisuda tahap lima di tahun akademik 2023/2024. Bertempat di Auditorium Unsrat, Kamis (4/4/2024), sebanyak 688 mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari seluruh fakultas telah resmi dikukuhkan sebagai sarjana oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng, IPU, ASEAN.Eng.

Dalam sambutan Rektor, Ia meminta wisudawan supaya tidak berhenti belajar dan meningkatkan daya saing di dunia kerja. Apalagi kehadiran Artificial Intelligence (AI) menjadi tantangan baru di era ini.

“Saya mengajak kalian untuk tidak berhenti belajar dan berkembang. Pendidikan tidak berhenti saat kita menyelesaikan studi di universitas. Mengingat dunia terus berubah dan berkembang, dimana kita harus siap mengikuti perkembangan tersebut,” tutur Prof. Sompie.

“Terlebih saat ini yang harus kita perhatikan dan pelajari terkait pengembangan dan penerapan teknologi Artificial Intelligence (AI). Ini merupakan simulasi kecerdasan manusia yang dimodelkan dalam bentuk mesin dan program,” lanjutnya.

Menurut Rektor, kehadiran AI merupakan kemajuan sekaligus tantangan yang harus disikapi dengan bijaksana.

“Untuk itu teruslah mencari dan belajar pengetahuan baru. Terus asah keterampilan dan meningkatkan diri agar dapat memiliki daya saing yang tinggi,” tandas Prof. Sompie.

Wisuda kali ini mengukuhkan sejumlah gelar sarjana, yakni Master, PPDS 1, Profesi, dan Sarjana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.