UNSRAT Manado Mulai Melaksanakan SNBT Melalui UTBK

oleh -328 Dilihat

Manado, Swarakawanua.com-Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado akan mulai melaksanakan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) melalui Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), Senin (08/05/2023).

UTBK di Unsrat akan dilaksanakan dalam dua gelombang, dimana gelombang pertama akan berlaku pada tanggal 08-14 Mei 2023, sedangkan untuk gelombang kedua akan berlaku pada tanggal 22-28 Mei 2023.

Sebelum dilaksanakan UTBK gelombang pertama, maka Unsrat melaksanakan pelatihan pengawas dan teknisi UTBK. Dimana pelaksanaan pelatihan tersebut dilaksanakan pada Rabu 3 Mei 2023 bertempat di Gedung UPT TIK Unsrat.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng., IPU dalam sambutannya yang disampaikan melalui Warek 1 Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung., M.Sc menekankan terkait proses tahapan seleksi penerimaan mahasiswa baru di Unsrat tahun akademik 2023.

Sementara Prof. Grevo Gerung menekankan agar proses dan tahapan penerimaan mahasiswa baru Unsrat harus dilakukan secara obyektif berdasarkan hasil ujian secara murni.

Rektor Prof. Berty Sompie melalui Warek 1 Prof. Grevo Gerung juga mengatakan ada perubahan materi tes yang baru, yaitu tes potensi skolastik, tes literasi bahasa indonesia, dan bahasa inggris, dan tes penalaran matematika.

“Tes ini ada penambahan waktu dibanding tes sebelumnya,” ujar Grevo Gerung mewakili Rektor.

Didepan para peserta pelatihan pengawas dan teknisi UTBK, Warek 2 bidang administrasi umum Dr. Ronny A. Maramis SH , MH kembali mengingatkan bahwa penerimaan mahasiswa baru Unsrat tahun 2023 tidak ada penerimaan calon mahasiswa titipan.

Selain itu, Ia mengingatkan tentang penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab yang sering mengatas-namakan pimpinan Unsrat dan menawarkan kelulusan masuk Unsrat.

Maramis menegaskan agar jangan percaya dengan hal-hal seperti itu karena itu adalah dusta, dan jika ditemui dan kedapatan ada oknum penipu ia meminta untuk segera melaporkan ke pimpinan Unsrat. Dan pastinya akan langsung ditindaklanjuti dan diproses hukum.

“Hati-hati dengan penipuan penerimaan mahasiswa baru Unsrat tahun akademik 2023, jangan percaya jika ada oknum yang menawarkan kemudahan dalam kelulusan masuk Unsrat, jangan percaya hal tersebut, dan bila ada oknum yang melakukan penipuan segera laporkan ke pimpinan Unsrat dan akan langsung ditindaklanjuti dan diproses,” ujar Maramis. (*/Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.