Untuk Menuju Minut Hebat, JGKWL Bertemu Kemenpora Dalam Agenda Pembangunan Gedung Olahraga

oleh -236 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com, – Bupati dan wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Kevin Lotulung hari ini bertemu dengan Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang berlokasi di kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda No tiga, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta, DKI Jakarta, selasa (6/4).

Tujuan Bupati-Wabup guna meminta kepada Kemenpora agar permohonan dalam merealisasikan pembangunan gedung olahraga bertaraf Nasional yang perencanaanya sudah tersusun dalam masterplan.

“Olahraga merupakan salah satu yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam menunjang kesehatan dan kualitas di Kabupaten Minahasa Utara, apalagi di tengah masa pandemi covid-19 kita harus kreatif guna membangun ekonomi para pelaku, pemerhati dan olaharagawan,” ucap Bupati milenial ini.

“Untuk itu sinergitas antara pemerintah daerah dan pusat sangat kami butuhkan, puji Tuhan pak Menteri Pemuda dan Olaharaga Dr. Zainudin Amali, S.E, M.Si beserta jajaranya menerima dengan hangat kedatangan kami, bahkan beliau juga akan mendukung dan mensupport seluruh rencana dan kegiatan dan pembangunan sarana-prasana olahraga yang akan kami laksanakan di Kabupaten Minahasa Utara,” Lanjut Ganda.

Sementara itu Menteri Kemnpora juga akan merekomendasikan penuh Kabupaten Minahasa Utara untuk pembangunan sarana olahraga ke kementrian PUPR.

Tak hanya itu, Kementrian Kemenpora juga akan bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parmenkraf) guna menciptakan sport tourism, wisata olaharaga di Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu Daerah Super Prioritas (DSP).

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.