Upacara Sumpah Janji Ke 3 Hukum Tua, Rolos: Jalankan Penuh Rasa Tanggung Jawab Diberikan Pimpinan

oleh -509 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Wakili Bupati Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, MH, Asisten I Janni Rolos, S.Sos, ME memimpin secara langsung upacara sumpah dan janji dan pelantikan ke 3 pejabat Hukum Tua Desa Pisa, Kecamatan Tombatu, Desa Basaan, Kecamatan Ratatotok, dan Desa Pangu Dua Kecamatan Ratahan Timur. Bertempat di kantor Bupati, Kamis 2 Maret 2023.

Asisten I Bagian Pemerintahan dan kesra Janni Rolos, S.Sos, ME dalam sambutannya mengatakan, setelah selesai mengikuti upacara sumpah janji dan pelantikan pejabat ke 3 hukum tua. Segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sebagaimana amanat udang-undang berlaku.

“Karena itu buat ke 3 pejabat Hukum Tua yang baru saja dilantik agar jalankan tugas ini dengan baik. Serta jalankan dengan rasa penuh tanggung jawab yang telah diberikan oleh pimpinan,” ujar Rolos mantan Kasat Pol-PP tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Rolos, ini luar biasa diberikan oleh Bupati James Sumendap, MH kepada ke 3 pejabat Hukum Tua yang baru saja dilantik.

“Karena itu, dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan harus kita tunjukan dengan loyalitas dan pengabdian yang tinggi. Sehingga roda pemerintahan akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Diapun mengajak agar para Hukum Tua yang baru dilantik untuk dapat mengelola pemerintahan desa dengan baik, terutama dalam pengelolaan anggaran dana desa.

“Pengelolaan anggaran dana desa harus diatur dengan baik dan sesuai dengan peruntukannya. Jangan sampai dalam mengelola dana desa dilakukan tidak benar dan bermasalah, itu adalah masalah besar dan harus dipertanggung jawabkan,” tegas Rolos.

Rolos pun mengimbau kepada Hukum Tua yang baru dilantik agar terus mendukung dan mensupport program-program pemerintah daerah.

“Selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pimpinan. Mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah daerah dan turut serta menyukseskan Pemilu 2024 nanti,” tandasnya.

Hadir Dalam Acara Pelantikan Penjabat Hukum Tua kali ini, Asisten Satu Jani Rolos,S.Sos.ME, Kepala Dinas PMD Mitra Helga Mosey,S.Ip, Camat Tombatu Frangky Batubuaya,ME,Camat Ratatotok Calvin Rawis,ST, Camat Ratahan Timur Meyta Ompi,SE, Para Kabid dan ASN di Dinas PMD Mitra, Ketua BPMJ Elim Pangu,Para Perangkat desa dan BPD di tiga Desa.(CIA)

Adapun ke tiga Penjabat Hukum Tua Yang Di Lantik diantarnya.

1. Hukum Tua Desa Pangu Astian Sualang
2. Hukum Tua Desa Basaan Hardi Harto Paendong
3. Hukum Tua Desa Pisa Tom Jones South,S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.