Upaya Turunkan Angka Stunting, Pemdes Bunag Keluar Masuk Rumah Memantau Tumbuh Kembang Anak

oleh -534 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Dalam upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Pemerintah Desa (Pemdes) Bunag, Kecamatan Touluaan Selatan (TolSel), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Keluar dan masuk rumah, guna adakan pemantauan terkait tumbuh kembang anak bayi dan balita, Rabu 25 Oktober 2023.

Sesuai pemantauan Swarakawanua.com, Pemerintah Desa dalam hal ini Hukum Tua, Perangkat Desa, ibu PKK, BPD, para kepala jaga, serta para kader desa keluar masuk rumah warga guna mengecek perkembangan dan pertumbuhan anak bayi dan balita yang masuk dalam kriteria Stunting.

“Dimana, pada hari sebelumnya kami sudah menyalurkan bantuan kepada para anak bayi dan balit yang masuk kriteria Stunting. Karena itu, kami setiap harinya telah menjadwalkan mengunjungi rumah warga masyarakat yang mempunyai anak bayi dan balita masuk kriteria Stunting,” ujar Hukum Tua Bunag Maxi Agow S.Sos.

Lebih lanjut dikatakan Angkouw yang juga menjabat sekertaris Kecamatan tersebut, ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Desa dalam menurunkan angka Stunting di Kabupaten Mitra, lebih khusus lagi desa Bunag.

“Memang di Desa Bunag sendiri, ada 5 orang anak bayi dan balita masuk dalam kriteria Stunting. Karena itu, lewat anggaran dana desa kami sudah mengangarkan semuanya. Dengan harapan, anak bayi dan balita tersebut bisa terhindar dari Stunting,” pungkasnya.

Dirinyapun berharap, kiranya dengan jalan ini dari pemerintah Desa laksanakan pemantau kepada anak bayi dan balita. Di desa Bunag sendiri, akan bebas dari Stunting.

“Karena itu, saya memintakan kepada para petugas yang telah kami jadwalkan. Melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” tutupnya. (CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.