UPTD Puskesmas Ratahan Terima Tim Surveyor Akreditasi, Linda Tolu Ucapkan Terima Kasih

oleh -581 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terima kunjungan dari Tim Surveyor Akreditasi. Bertempat di Kantor UPTD Puskesmas Ratahan, Senin-Rabu 11-13 Desember 2023.

Disaat ditemui awak media Ketua Tim Surveyor dari Tata Kelola Sumberdaya dan UKM dr. Astono Antoni,  S.Kep, Ners mengatakan, kami ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan dalam hal ini lewat LAHKP melakukan survei akreditasi di Puskesmas Ratahan.

“Kegiatan survei kami lakukan selama 3 hari, dari tanggal 11 sampai 13 Desember 2023 untuk memotret dan melihat seberapa efektifitas Kepelayanan yang dilakukan Puskesmas sampai saat ini. Serta kami akan bandingkan dengan standar akreditasi yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehata,” ujar Antoni yang didampingi dr. Yesti Kaparang, M.Kes.

Lebih lanjut dikatakan Antoni, kemudian nantinya hasil potret selama 3 hari ini akan kami laporkan baik kepada lembaga akreditasi dan ke Kementerian Kesehatan untuk dapat dilihat ataupun dinilai dan ditelaah hasil laporan kami dan di tetapkan status dari Puskesmas yang kami potret saat ini.

“Selai kami memotret atau melihat fakta-fakta Kepelayanan yang ada di Puskesmas, kami juga memberikan rekomendasi berupa, saran, perbaikan. Tentunya hal-hal yang perlu ditindaklanjuti oleh Puskesmas dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hal ini sangat penting dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dengan adanya kepercayaan dari masyarakat, maka tentunya akan memberikan dampak kunjungan dari warga masyarakat ke Puskesmas Ratahan disini.

“Adapun hasil potret ataupun kami pantau di 8 penilaian yaitu, menyangkut 3 komponen utama. Seperti yang pertama, ada kompeten kepemimpinan dan manajemen Puskesmas, upaya kesehatan masyarakat, ketiga upaya kesehatan perorangan dan penunjang dan yang keempat yaitu, program prioritas nasional, kelima program mutu puskesmas,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala UPTD Puskesmas Ratahan dr. Linda Tolu mengatakan, pada hari ini kami UPTD Puskesmas Ratahan menerima Ketua Tim Surveyor Akreditasi dari Tata Kelola Sumberdaya dan UKM dr. Astono Antoni,  S.Kep, Ners, bersama dr. Yesti Kaparang, M.Kes.

“Saya atas nama Kepala UPTD Puskesmas Ratahan bersama seluruh staf, pegawai yang bertugas di Puskesmas Ratahan mengucapkan, banyak terima kasih atas kunjungannya di Puskesmas Ratahan. Harapan kiranya UPTD Puskesmas Ratahan kedepan bisa mendapatkan akreditasi paripurna,” ucap Tolu.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Kecamatan Ratahan Arce Kalalo, SH, MH bersama Lurah Nataan Lerry Momongan.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.