Vaksinasi Covid-19 Perangkat Desa, BPD Jadi Korban

oleh -276 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Akibat dari Vaksinasi Covid-19 perangkat Desa dan BPD jadi Korban. Dimana, ada sebanyak 4 orang Perangkat Desa dan BPD di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah menyatakan berhenti dari jabatan. Akibat tidak mendukung program Pemerintah Kabupaten, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Mitra Arnold Mokosolang kepada sejumlah awak media mengatakan, belum lama ini ada beberapa perangkat desa tidak mau mengundurkan diri dari jabatan. Namun tidak mau bekerja sesuai tupoksi, tetapi menyatakan diri sebagai perangkat Desa.

“Saya perintahkan hukum tua bersangkutan untuk berhentikan perangkat desa tersebut, data ke saya ada empat perangkat desa yang mengundurkan diri karena tidak mau di vaksin,” ujar Mokosolang Kamis 4 November 2021, bertempat dikantor Bupati.

Lebih lanjut iapun mengatakan, bagi para perangkat Desa ataupun BPD yang tidak mendukung program Pemerintah kami telah perintahkan para Hukum Tua segera diberhentikan.

“Kita tidak mau memakai para perangkat desa yang malas-malasan, mereka itu diberi insentif, kalau bekerja mereka itu malas apa lagi tidak mendukung progr am Pemerintah. Mereka seperti itu kami tidak mau memakainya lagi,” tegas Mokosolang.

Iapun menambahkan, bagi para perangkat desa, Ketua BPD, keluarga ASN, serta juga Keluarga THL mereka juga harus divaksin covid-19.

“Saya wanti-wanti para hukum tuanya, saya perintahkan. Kalau ada lagi perangkat desa, BPD yang tidak mau bekerja, dan tidak mau membantu diganti saja,” pungkas Mokosolang.

Ditambahkan lelaki yang dikenal tegas dalam aturan tersebut menuturkan, dalam Minggu ini sesuai capaian target dari Pemkab Mitra. Serta sesuai dengan data Dinas Kesehatan, pencapaian vaksinasi Covid-19 sudah di angka 75 persen.

“Saya minta hukum tua juga menyesuaikan, mengupayakan, data capaian di setiap desa minimal bisa sama dengan data yang ada di Kabupaten sebesar 75 persen. Dilapangan kita lihat masih ada desa yang masih dibawah 70 persen,” tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.