Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Wabup Hadiri Peresmian Gedung Gereja Mapakamang, Sekaligus Pelantikan Pelsus Periode 2021-2026

Wabup Hadiri Peresmian Gedung Gereja Mapakamang, Sekaligus Pelantikan Pelsus Periode 2021-2026

MITRA, Swarakawanua.com– Mewakili Bupati Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi mengha diri peresmian Gedung Gereja Jemaat GMIM Mapakamang Tosuraya Selatan, Kamis 25 November 2021.

Acara Peresmian diawali dengan, penanda tanganan prasasti oleh Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, SE, serta Ketua Sinode GMIM Pdt. DR Hein Arina, sekaligus memimpin ibadah syukur.

Perlu juga di ketahui, dalam acara tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Pelayan Khusus (Pelsus) periode 2021-2026, serta peresmian Pastori Gereja GMIM Mapakamang Tosuraya Selatan.

Ibadah dipimpin langsung Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina, sedangkan untuk pembacaan Alkitab di ambil dalam Ulangan 6: 1-9 berisikan tentang, Kasih Kepada Allah adalah perintah yang utama.

Sementara itu, Wakil Bupati Drs. Jocke Legi mengatakan, kita perlu bersyukur pada saat ini. Dimana, pada saat ini telah diresmikan Gedung Gereja GMIM Mapakamang, Tosuyara Selatan.

“Sebagai jemaat yang baru saja bersykur, dimana pada saat ini diresmikan Gedung Gereja yang baru, sekaligus meresmikan gedung Pastori serta pelantikan Pelayan Khusus periode 2021-2026. Kiranya jemaat tetap terus bertumbuh dan berkembang bukan saja bangunannya, tetapi tetap terus bertemu dalam iman dan kasih,” ujar Wabup.

Iapun juga berharap, selaku pemerintah Kabupaten Mitra mengucapkan banyak selamat buat anggota Jemaat GMIM Mapakamang, Tosuraya Selatan sekarang ini bisa melaksanakan ibadah digedung gereja yang baru.

“Saya atas nama Bupati James Sumendap, SH, MH mengucapkan, banyak selamat buat anggota jemaat yang pada saat ini sangat bersyukur telah memiliki gedung Gereja, pastori yang baru. Serta selamat menjalank an tugas Kepelayanan buat seluruh Pelayan Khusus yang baru saja di lantik,” tutup Wabup.

Hadir pulah dalam kesempatan tersebut yaitu, Kabag Humas dan Protokoler Mitra Decky Siwi, Camat Ratahan Arce Kalalo, SH, para Lurah Kecamatan Ratahan. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *